Skema Power Supply Speaker Aktif Polytron Tegangan Drop

Skema power supply speaker aktif Polytron memang menjadi salah satu poin penting yang harus diketahui dan dipahami oleh semua pemilik jenis speaker satu ini. Jadi, bisa dipastikan bahwa para pemilik speaker aktif Polytron perlu mengetahui dan memahami tentang skema power supply speaker aktif Polytron pas 68, power supply speaker aktif Polytron tegangan drop, dan daftar komponen speaker aktif Polytron pas 68.

Skema Power Supply Speaker Aktif Polytron

Dengan mengenali dan memahami skema power supply dari speaker aktif Polytron seperti ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengatasi segala jenis permasalahan yang sedang dialami produk tersebut. Jadi, kamu tidak perlu panik lagi ketika speaker aktif tersebut menunjukkan tanda-tanda masalah tertentu.

Skema power supply speaker aktif Polytron pas 68 dan tegangan drop

Mengawali pembahasan kita terkait hal ini, di sini kami akan membahas tentang skema power supply speaker aktif dari Polytron pas 68 dan tegangan drop, yang antara lain adalah:

1. Skema power supply dari speaker aktif Polytron pas 68

Skema power supply dari speaker aktif Polytron pas 68

Gambar di atas menunjukkan skema power supply dari speaker aktif Polytron yang tepat, sehingga kamu bisa mempelajari poin-poin penting yang ada di atas dengan sebaik mungkin. Pada dasarnya, setiap komponen yang ada di dalam skema power supply tersebut memiliki perannya masing-masing. Jadi, kamu perlu memahaminya dengan teliti dan cermat.

2. Skema power supply dari speaker aktif Polytron tegangan drop

Skema power supply dari speaker aktif Polytron tegangan drop

judul gambar

Untuk gambar yang ada di atas ini menunjukkan skema power supply pada speaker aktif Polytron yang tegangannya sedang drop. Ketika tegangan pada speaker aktif Polytron mengalami kendala seperti ini, maka regulator dari produk tersebut akan cepat rusak, sehingga produk speaker aktif tersebut tidak akan bisa digunakan kembali.

Daftar komponen speaker aktif Polytron pas 68

Speaker aktif Polytron pas 68 akan dilengkapi dengan bagian primer yang terdiri dari beberapa komponen penting. Nantinya, beberapa komponen penting ini akan memiliki fungsi dan bentuk yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak penjelasan yang ada di bawah ini:

1. D516 dan D517

Komponen ini akan digunakan ketika startup pertama kali power supply dan hal ini perlu dilakukan agar tidak terkunci di kemudian hari. Sementara itu, penting untuk kamu pahami bahwa ketika dioda rusak, maka speaker aktif tersebut akan susah ketika dinyalakan.

2. R528, R529, R530, dan R531

Jenis komponen ini sering dikenal dengan nama R-Source. Nantinya, besar nilai resistor ini akan tergantung dengan Rdson Mosfet yang digunakan pada speaker aktif tersebut. Selain itu, kamu juga perlu mengubah nilai resistor secara rutin, agar kamu bisa tidak menggunakan mosfet dengan tipe yang seperti aslinya.

3. D514 dan R524

Fungsi dari komponen ini adalah sebagai pembatas tegangan yang keluar paling rendah, yaitu ketika power supply masuk di mode standby. Sebagai contoh ketika kaki C dan E optocoupler dipendekkan atau direndahkan. Jadi, bisa disimpulkan bahwa nilai dari zener ini sendiri akan cukup rendah.

Baca Juga :

Dengan memahami skema power supply speaker aktif Polytron beserta daftar komponennya yang ada di atas, kamu jadi tidak perlu bingung ketika produk ini mengalami suatu kendala yang tidak diinginkan. Nantinya, kamu bisa mencari sumber permasalahannya dengan melihat skema yang sudah kamu ketahui tersebut. Dengan begitu, kamu tidak akan salah ambil langkah ketika mengatasi permasalahan tersebut.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text