Kode Remote AC Chunghop K 1028e Untuk Samsung, Polytron, Panasonic

Remote AC Chunghop merupakan salah satu merk remote AC universal yang sering digunakan. Untuk menggunakan remote universal ini maka perlu mengetahui kode remote AC Chunghop sehingga bisa digunakan. Saat ini banyak orang memilih menggunakan remote asli universal ketika remote original hilang atau rusak.

Kode remote AC Chunghop

Baca Dulu : Daftar Kode Remote AC Joker 4000

Remote AC Universal Chunghop Untuk Berbagai Merk AC

Remote AC universal sangat mudah dijumpai dan harganya pun lebih murah daripada remote original. Di berbagai toko elektronik terdapat berbagai merek remote AC universal yang dijual, termasuk merk Chunghop.

Perlu diketahui bahwa remote AC Chunghop ini sangat populer di kalangan masyarakat karena awet dan tahan lama.

Karena ini merupakan remot AC universal, apakah bisa digunakan untuk berbagai merk AC, mulai dari merk Samsung, Polytron, dan lain-lain. Namun ini perlu di-setting menggunakan kode remote AC Samsung Chunghop atau disesuaikan dengan merk AC-nya. Pengaturan remote universal supaya bisa digunakan maka perlu menggunakan kode tertentu.

Biasanya, kode ini sudah ada di kertas petunjuk yang dibawakan pada box remote AC universal. Misal AC yang digunakan adalah Panasonic, maka perlu menggunakan kode remote AC Chunghop Panasonic.

Kode Remote AC Chunghop K 1028e

Ketika membeli remote AC Chunghop, biasanya akan disertakan kertas brosur yang isinya daftar kode untuk setting remote. Misalnya yaitu kode remote AC Polytron Chunghop yang sering banyak dicari oleh orang-orang.

Namun kadang kala daftar kode tersebut hilang sehingga harus mencari informasi kode tersebut di sumber lainnya. Berikut ini merupakan daftar kode remote AC Chunghop k 1028e untuk semua merk AC.

  1. Changhong: 060-079
  2. Daikin: 740-759
  3. AUX: 180-199
  4. Gree: 000-020-039
  5. LG: 600-609
  6. Sharp: 720-739
  7. Mitsubishi: 551-559
  8. Toshiba: 630-639
  9. TCL: 120-139
  10. Samsung: 610-629
  11. Elektrolux: 471-474, 250, 807, 808, 906
  12. Panasonic/national: 660-689
  13. Midea: 040-058

Cara Setting Remote AC Universal Chunghop K 100es

Cara Setting Remote AC Universal Chunghop K 100es

Selain itu ada juga kode remote AC Chunghop k 100es yang cukup sering digunakan oleh banyak orang untuk berbagai pilihan model AC. Perlu diketahui bahwa produk remote universal ini sangat mudah digunakan sehingga banyak yang minat menggunakannya.

Jika sudah mengetahui kode remote AC Chunghop k 100e, selanjutnya yaitu perlu mengetahui cara untuk setting remote universal ini.

  • Pertama-tama, perlu menghidupkan AC terlebih dahulu.
  • Carilah kode-kode AC di daftar kolom kode remote yang tersedia.
  • Tekanlah dan tahan tombol ‘Set‘ hingga lampu indikator pada layar berkedip, kurang lebih selama 3 detik.
  • Selanjutnya, tekanlah tombol Temp Up terus menerus pada kode AC yang diinginkan.
  • Apabila kode tersebut benar, maka AC akan menyala.
  • Terakhir yaitu tekan OK
  • Jika sudah selesai, maka remote universal pun siap untuk dinyalakan dan digunakan untuk mengoperasikan AC di ruangan.

Ketahui :

judul gambar

Fungsi Setiap Tombol Remote AC Universal Chunghop

Fungsi Setiap Tombol Remote AC Universal Chunghop

Apabila sudah mengetahui kode remote AC Chunghop, selanjutnya juga perlu mengetahui setiap fungsi dari tombol pada remote AC universal ini. Dengan begitu maka tidak akan bingung ketika mengoperasikan remote ini untuk AC di rumah.

Sebenarnya, setiap tombol pada remote memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan simbol remote as universal pada umumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan beberapa fungsi dari setiap tombol.

1. Tombol Power

Seperti yang telah diketahui bahwa tombol power ini berfungsi untuk mematikan dan menyalakan unit indoor AC.

2. Tombol Display

Tombol display ini berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi seputar pengaturan AC. Misalnya pengaturan suhu, timer aktif, mode, dan lain-lain.

3. Tombol Temp

Tombol temperatur atau Temp merupakan tombol pada AC yang fungsinya untuk mengatur temperatur atau suhu ruangan sesuai dengan yang diinginkan.

4. Tombol Mode

Tombol ini berfungsi sebagai petunjuk pada sistem pengoperasian AC. Jadi ini dapat digunakan untuk mengatur bagaimana AC bekerja, misalnya dry, cool, atau auto.

5. Tombol Timer

Tombol ini digunakan untuk mengatur waktu AC kapan menyala dan mati sesuai dengan yang telah disetting sebelumnya.

6. Tombol Swing

Tombol swing digunakan untuk mengatur arah udara yang dihembuskan oleh AC.

7. Tombol Set/Ok

Tombol set/oke berfungsi melanjutkan pada menu selanjutnya dan umumnya digunakan untuk mengatur berbagai kebutuhan AC lainnya.

8. Tombol Fan

Fungsi tombol ini yaitu mengatur kecepatan fan atau kipas di unit indoor AC.

9. Tombol Reset

Tombol reset digunakan untuk melakukan pengaturan ulang atau mereset semua settingan di remote AC sehingga dapat kembali ke pengaturan awal.

Biasanya, harga remote AC universal Chunghop lebih terjangkau dibandingkan remote original. Remote ini juga mudah digunakan sehingga banyak diminati oleh orang-orang untuk menggantikan remote yang asli.

Ketahui :

Itulah beberapa kode remote AC Chunghop yang perlu diketahui sehingga remote universal tersebut dapat digunakan untuk berbagai merk AC di rumah. Jika remote ori atau remote asli hilang atau rusak, maka remote untuk ini menjadi solusi yang sangat tepat sehingga AC di ruangan bisa dioperasikan kembali menggunakan remote, tidak secara manual.

judul gambar

Leave a Comment