Skema Cara Reset Memperbaiki Power Supply Polytron Big Band

Skema power supply Polytron Big Band saat ini sudah bisa dilihat dengan mudah melalui internet. Bahkan, informasi-informasi penting seperti cara memperbaiki Big Band Polytron BB3201, cara reset Polytron Big Band yang baik dan benar, serta skema power supply TV LED Polytron PLD32T700 juga sudah tersedia secara lengkap di internet.

 Skema Power Supply Polytron Big Band

Pada dasarnya, salah satu alasan mengapa kalian perlu mengenali skema power supply dari Big Band Polytron dan TV LED Polytron adalah, agar ketika salah satu dari produk tersebut ada yang rusak, kamu bisa dengan mudah mengatasinya secara tepat. Dengan begitu, kerusakan tersebut tidak akan melebar ke bagian-bagian lainnya.

Cara memperbaiki Big Band Polytron BB3201 dengan mudah

Cara memperbaiki Big Band Polytron BB3201

Penting untuk kamu ketahui bahwa ada 2 cara yang berbeda di dalam pembahasan kali ini. Pada dasarnya, kedua cara ini dibedakan menurut jenis permasalahan yang sedang terjadi. Untuk memahaminya secara lebih jelas, simak penjelasannya yang ada di bawah ini:

1. PSU switching Polytron BB3201

Jika permasalahan terjadi pada bagian ini, maka kamu perlu membersihkan dan mengeringkan bagian tersebut dengan teliti. Periksa setiap komponen yang ada dan cek apakah tidak ada yang hangus di dalamnya. Jika melihat pada pengalaman yang sudah sering terjadi, umumnya akan terjadi kesalahan atau kerusakan pada bagian primernya yang mengalami short transistor kecil. Karena sekarang kamu sudah tahu permasalahannya seperti apa, maka kamu bisa langsung mengatasinya dengan cara yang tepat.

2. Short transistor kecil

Jika permasalahan yang kamu alami juga seperti itu, maka kamu perlu mengganti transistor yang rusak tersebut menjadi yang baru. Kemudian cek tegangan yang sudah keluar pada bagian DC sekunder. Jika ada tanda-tanda Big Band akan hidup kembali, maka kamu bisa menyambungkan tegangan tersebut pada soket rangkaian. Selesai, Big Band Polytron bisa kembali digunakan dengan baik.

judul gambar

Cara reset Polytron Big Band dengan benar

Setelah membahas tentang cara memperbaiki permasalahan yang terjadi pada Big Band Polytron, sekarang kamu juga perlu memahami bagaimana cara yang tepat untuk mereset Big Band Polytron dengan mudah, dan caranya sendiri adalah:

  • Sebelum mereset produk Big Band tersebut, kamu perlu mengecek dulu kabel AC Cord yang ada pada produknya. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan alat yang bernama multimeter.
  • Jika ternyata hasil memang menunjukkan terjadi permasalahan pada produk tersebut, maka kamu bisa menyambungkan perangkat tersebut ke HP, tablet, atau PC.
  • Kemudian, hidupkan kembali Big Band tersebut dan lakukan aktivitas pairing dengan perangkat yang memang akan digunakan.
  • Jika kamu merasa kurang yakin dengan cara yang ada di atas, kamu juga bisa mematikan Big Band itu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol power lagi selama 3-6 detik.
  • Lepas tombol power setelah lewat dari 3-6 detik, dan tunggu selama beberapa saat untuk menyalakan Big Band itu kembali.

Skema power supply TV LED Polytron PLD32T700

Skema power supply TV LED Polytron PLD32T700

Bagi orang-orang yang sudah berpengalaman dalam dunia mesin power supply TV LED seperti ini, mereka pasti bisa dengan mudah mengenali setiap bagian yang ada di skema tersebut. Pada dasarnya, skema power supply dari setiap TV LED Polytron tidak akan jauh berbeda. Namun, dapat dipastikan bahwa di setiap skema yang ada tersebut akan terdapat beberapa perbedaannya tersendiri.

Baca Juga :

Maka dari itu, sebagai pemilik dari Big Band Polytron atau pun TV LED Polytron PLD32T700, kamu perlu mengetahui skema power supply Polytron Big Band dan TV LED yang baik serta benar. Untuk itu, pahami penjelasan yang ada di atas dengan baik.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text