Servis TV Sanyo Gagal Start & Mati Standby

Whereaglesfly.com — merupakan salah satu merk TV yang memiliki kualitas yang cukup baik di Indonesia. Siapa yang menyangka bahwa TV Sanyo gagal start, adapun tipe TV yang gagal start ialah CG21EF2S yang mana diagnosa yang menjadikan TV tersebut tidak diedarkan karena saat di on kan terlihat adanya lampu indikator yang menyala, hanya saja sesaat kemudian lampunya padam kembali sehingga perlu dilakukan servis TV Sanyo gagal start.

Tv sanyo gagal start

Baca Juga : Biaya Service TV LED LG Tidak Ada Gambar

Penyebab TV Sanyo Mati Standby

Penyebab dari TV Sanyo mati bisa disebabkan oleh beberapa faktor, dimana untuk memprediksinya kita sedikit akan menemui kesulitan karena TV Sanyo terkenal dengan skema nya yang rumit. Berdasarkan pengalaman teknisi yang menghadapi masalah gagal start, ada beberapa penyebab yang menjadikan TV Sanyo gagal start, diantaranya ialah:

  1. Gejala awal ialah saat di tes dengan menggunakan power supply tidak bekerja dengan benar, power supply sendiri merupakan sebuah indikator yang menentukan apakah TV memiliki masalah atau tidak, jika pada saat di cek dengan power supply tidak bekerja menandakan bahwa TV tersebut terdapat kerusakan.
  2. Hasil dari pemeriksaan pada switch on-of hasilnya masih bagus serta tegangan dari kapasitor filter masih tersimpan dengan baik, dari pemeriksaan tersebut dapat disimpulkan bahwa masalah ada pada sistem PSU yang mana berada pada titik poin IC STRW 6753.
  3. Untuk dapat memastikan bahwa IC tersebut bermasalah kita perlu mengecek nya terlebih dahulu, jika kita menemukan permasalahan pada IC maka hal yang perlu diganti ialah kapasitor filter dari 47uf menjadi 100uf.

Artikel Terkait :

Cara Servis TV Sanyo Gagal Start

Cara Servis TV Sanyo Gagal Start

judul gambar

Sejak dulu TV Sanyo merupakan TV yang paling sulit untuk diperbaiki terutama untuk teknisi pemula, oleh karena itu kita perlu memperbaikinya pada jasa servis TV Sanyo gagal start yang sudah profesional dibidang nya, adapun beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah dari TV Sanyo yang gagal start, diantaranya ialah:

  1. Mengurutkan jalur dari kaki 23 IC menuju jungle, menemukan sebuah jumper protek yang mengarah pada beberapa sensor seperti heater, teg video dan lain sebagainya. Langkah tersebut berdasarkan pengalaman dari seseorang yang pernah berhasil mengatasi masalah terkait TV ini.
  2. Langkah selanjutnya ialah melepas jumper protek kemudian TV di coba untuk dinyalakan
  3. Biasanya akan ditandai dengan tampilan layar masih gelap meskipun keadaan heater menyala, lalu TV menyala secara perlahan.
  4. Penyebab utama terjadinya protek ialah karena vertikal troble yang mungkin membuat tegangan menjadi berkurang. Tegangan yang berkurang atau kecil menjadikan TV tidak bisa mengangkat mesin sehingga kinerjanya juga menurun.

Sebenarnya untuk dapat mengatasi beberapa masalah ini tidak ada trik khusus, semua teknisi yang sudah profesional sekalipun mereka semua melakukan uji coba dengan berbagai pengalaman yang pernah ada.

Jadi, untuk mengatasi masalah ini perlu tenaga teknisi yang memang sudah sangat memiliki banyak pengalaman mengatasi berbagai masalah terkait dengan TV baik yang memiliki tingkat kesulitan rendah sampai dengan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Ketahui :

Apakah kalian termasuk pengguna TV Sanyo? Jika ya, maka perlu adanya perlakuan khusus agar TV tidak mudah rusak karena jika sampai rusak maka untuk memperbaikinya memerlukan effort yang lebih besar dibandingkan dengan merk TV lainnya. Oleh karena itu, jika menemukan gejala walaupun sedikit maka kita tidak boleh menyepelekan nya sebelum gejala itu bertambah besar sehingga akan sulit untuk diperbaiki.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text