Pin Protek TV Sanyo IC La76818a & IC La76931

Televisi atau TV merupakan media elektronik yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat untuk menonton berbagai acara di berbagai channel yang tersedia. Akan tetapi TV biasanya rentan terhadap kerusakan.

Pin Protek Tv Sanyo Ic La76818a

Salah satu kerusakan pada TV yang paling sulit untuk diperbaiki ialah TV protek, terlebih lagi jika yang mengalami masalah tersebut ialah TV Sanyo, karena untuk memperbaikinya kita membutuhkan keahlian yang cukup tinggi, karena kita perlu mengetahui pemrograman serta pin protek TV Sanyo IC la76818a, selain itu juga ada yang menggunakan pin protek TV Sanyo IC la76931.

Baca Dulu : Cara Memperbaiki Power Supply TV LCD Sharp

Titik Dari TV Sanyo Protek Dynamic

Hal yang perlu kita ketahui bahwa TV Sanyo memiliki sekmatic yang berbeda dengan berbagai merk TV yang beredar, adapun beberapa perbedaannya ialah:

  1. TV Sanyo memiliki sekmatic yang lebih kompleks terutama pada TV Sanyo Dynamics Series, hal ini dikarenakan TV tersebut memiliki 2 IC yaitu IC croma LA76818A dan juga IC program LC863440.
  2. TV Sanyo lebih menonjol dalam hal tegangan b+ flyback, dimana pada TV kebanyakan hanya menggunakan tegangan sebesar 115 volt akan tetapi pada TV Sanyo ini menggunakan tegangan sampai dengan 130 volt.
  3. Letak titik pada TV Sanyo berada di bagian sensor, oleh karena itu kita perlu memiliki kejelian untuk bisa mencarinya, karena jika titik dari protek tidak bisa ditemukan maka titik dari kerusakan tidak bisa diketahui dengan pasti, maka TV akan susah untuk diperbaiki.
  4. Mencari titik kerusakan dari TV Sanyo juga tidak mudah, kita perlu menggunakan multitester digital, karena multitester digital dipercaya lebih efektif untuk melakukan pencarian titik protek dibandingkan dengan menggunakan multitester analog.
  5. Kita hanya bisa memperbaiki TV protek tanpa mengetahui pin protek pada IC programnya terlebih dahulu, oleh karena itu kita perlu mengetahui pin protek nya terlebih dahulu jika ingin memperbaiki masalah yang terjadi pada TV Sanyo.

Artikel lainnya :

judul gambar

Pin Protek Tv Sanyo IC La76818a dan Dynamic Series

Pin Protek Tv Sanyo IC La76818a dan Dynamic Series

Salah satu cara untuk memperbaiki TV Sanyo dynamic series ialah dengan mengetahui pin IC nya terlebih dahulu. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa TV Sanyo memiliki 2 pin yang digunakan untuk memperbaiki TV jika TV Sanyo mengalami kerusakan. adapun beberapa fakta mengenai pin protek dari TV Sanyo, diantaranya ialah:

  1. Sensor yang digunakan ada pada di beberapa titik yang berbeda, sehingga jika jenis dari chasis berbeda maka sistem kerjanya juga akan berbeda. Akan tetapi terlepas dari berbagai perbedaan itu semuanya akan mengirimkan sebuah sinyal ke master proteksi yang sama.
  2. TV Sanyo ini untuk yang 14 inchi memakai tegangan b+ 130 volt yang mana sumbernya tidak dari flyback. Ini menyebabkan tegangan normalnya cukup tinggi dibandingkan dengan tegangan dari TV pada umumnya.
  3. Sensor protek biasanya terdapat di out regulator, out vertikal, output X-RAY, output heater, serta output 180 volt d489.

Cukup rumit dan membingungkan jika TV Sanyo mengalami masalah TV protek, oleh karena itu kita perlu mempelajarinya dengan baik, setidaknya bisa mengetahui gambaran skema nya sehingga tidak terlalu awam mengenai media elektronik.

Ketahui :

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara mengatasi TV Sanyo protek. Dengan adanya artikel ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya bagi para teknisi profesional yang ingin mempelajari secara dalam mengenai merk TV Sanyo dan cara mengatasinya tersebut. Selamat mencoba semoga berhasil!

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text