Skema & Kerusakan TV Sony Trinitron 29 Inch

Setiap barang elektronik merupakan hasil rancangan sebelum kemudian dipasarkan. Salah satu barang elektronik yang cara membuatnya melalui sebuah rancangan dan rakitan ialah TV.

Skema TV Sony Trinitron 29 Inch

Dalam merancang sebuah TV, skema tentu hal yang tidak boleh dilupakan. Skema digunakan untuk membuat rencana perencanaan. Merk TV Sony Trinitron dalam pembuatannya juga memerlukan sebuah skema TV Sony Trinitron 29 inch, selain merk tersebut ada juga skema TV Sanyo cg21sf1t, dimana adanya skema sangat bermanfaat dalam merancang rakitan elektronik.

Baca Dulu : Ciri-Ciri Panel LCD TV Rusak

Cara Memperbaiki Kerusakan TV Sony Trinitron 29 Inch

TV dengan merk Sony Trinitron 29 inch merupakan tipe TV tabung yang sudah jadul, kan tetapi walaupun sudah jadul masih banyak orang yang menggunakan TV merk ini. Salah satu masalah atau kerusakan yang terjadi pada TV Sony ini ialah bergaris sampai dengan TV mati total.

TV yang sampai mati total biasanya dikarenakan oleh adanya kapasitor yang rusak sehingga perlu adanya perbaikan. Adapun beberapa cara memperbaiki TV Sony Trinitron yang mengalami kerusakan, diantaranya ialah:

  1. Cara mengatasi TV Sony yang layarnya gelap akan tetapi ada suaranya ialah dengan mengganti resistor yang sudah rusak, apabila cara ini tidak berhasil maka bisa dilakukan dengan mengganti IC switch audio, lalu coba menghidupkan kembali TV maka berbagai masalah terkait dengan layar gelap.
  2. Cara mengatasi TV Sony yang suaranya hilang ialah dengan mengganti IC201 TDA7345, penyebab dari kerusakan ini ialah rusaknya sound amplifier.
  3. Cara mengatasi TV Sony dengan keluhan gambar yang mengecil dan cekung ialah dengan mengganti IC ow serta melakukan penyetelan kembali pada geometri gambar, masalah ini disebabkan oleh IC ow yang rusak *TEA2031.
  4. Cara mengatasi TV Sony yang mati total, jika TV dihidupkan maka mcb listrik langsung ngejlek ialah dengan mengganti str s6307 dengan yang baru karena masalah ini timbul disebabkan oleh str regulator short.
  5. Cara mengatasi TV Sony yang jika di power on, pada saat menekan channel malah kembali standby ialah dengan mengganti tahanan karena masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa tahanan yang terbakar serta adanya beberapa komponen yang tidak dikenali.
  6. Untuk TV Sony yang berkedip sampai 2 kali yang disebabkan oleh adanya tr horisontal yang mati maka solusinya ialah dengan mengganti tr d2578.
  7. Untuk TV Sony yang memiliki gejala layar menjadi gelap walaupun screen diperbesar, maka solusi yang bisa dilakukan ialah dengan ELCO 2200Uf kering sehingga perlu diganti yang baru, hal ini disebabkan oleh VCC 12v dari power supply hanya 11 V.
  8. Untuk TV Sony dengan gambar menyempit ke kiri dan kanan maka masalah ini disebabkan oleh kapasitor yang kering maka solusi yang bisa diambil ialah dengan mengganti kapasitor pada bagian

Baca Juga :

judul gambar

Mengenai Skema TV Sony Trinitron 29 Inch

Skema TV Sony Trinitron 29 Inch

Skema TV Sony Trinitron 21 inch sangat dibutuhkan untuk merancang pembuatan TV, selain itu juga untuk memudahkan pada saat TV mengalami kerusakan untuk diperbaiki pada skema nya, karena disitu berisi berbagai perintah yang didesain sedemikian mungkin.

Ketahui :

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang cukup penting terkait dengan beberapa penyebab kerusakan yang sering terjadi pada TV Sony Trinitron beserta cara mengatasinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi pengguna TV Sony yang sering mengalami beberapa gejala diatas semoga dengan ini jadi lebih mengetahui beberapa solusi tepat yang harus diambil.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text