Mengatasi Kerusakan Skema Regulator & Power Supply TV Polytron FS7UM

Skema regulator TV Polytron FS7UM juga penting untuk kamu ketahui secara tepat dan jelas. Sebab, dengan mengenali skema regulator TV LED Polytron seperti ini, kamu bisa lebih mudah untuk mencari cara terbaik dalam mengatasi kerusakan regulator TV Polytron FS7UM. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memahami skema power supply TV Polytron dengan sebaik mungkin, agar kamu tidak panik ketika ada sebuah permasalahan yang dialami produk elektronik tersebut.

 Skema Regulator TV Polytron Fs7um

Di kesempatan kita kali ini, kami akan membantu kalian semua untuk memahami skema regulator dan power supply dari TV Polytron. Jadi, kamu tidak perlu mencari informasi ini di sumber lainnya. Sebab, di sini kami akan membagikan informasinya secara lengkap dan juga akurat.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Receiver Parabola ke TV LED Sharp Aquos

Skema regulator dan power supply TV LED Polytron

Pada dasarnya, pengertian dari skema itu sendiri adalah sebuah gambar yang dapat menunjukkan sebuah simbol secara lebih sederhana. Jadi, skema yang akan kami bagikan di sini dapat menggambarkan semua komponen yang ada di dalam mesin TV LED Polytron. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk memperbaiki mesin TV LED Polytron yang sedang rusak. Sekarang, langsung saja kami bagikan skema regulator dan power supply dari TV LED Polytron, yaitu:

1. Skema regulator dari TV Polytron FS7UM

Skema regulator dari TV Polytron FS7UM

Dengan melihat skema yang ada di atas, kamu pasti bisa dengan mudah menilai bahwa mesin TV Polytron FS7UM akan dilengkapi dengan beberapa komponen yang memiliki perannya masing-masing. Ya, di dalam regulator TV Polytron FS7UM kamu bisa melihat beberapa komponen yang perlu dijaga dengan baik kualitasnya.

Sebab, jika kamu tidak menjaga dengan baik beberapa komponen yang ada di dalamnya tersebut, maka kerusakan bisa langsung terjadi dan akan merugikan dirimu sendiri. Jika kamu belum paham dengan dunia ini, kamu bisa meminta bantuan dari tukang service TV yang profesional.

judul gambar

2. Skema power supply TV Polytron yang rusak

Skema power supply TV Polytron yang rusak

Untuk skema yang ada di atas menunjukkan power supply TV Polytron yang sudah rusak. Skema ini menunjukkan bahwa power supply TV Polytron FS7UM yang sudah habis dan akan jebol lagi. Jadi, tindakan yang tepat harus segera dilakukan untuk menjaga kualitas dari produk TV itu sendiri.

Artikel Lainnya :

Cara mengatasi kerusakan regulator TV Polytron FS7UM

Salah satu jenis kerusakan yang sering terjadi pada regulator TV Polytron FS7UM adalah konslet. Untuk mengatasi kerusakan konslet yang cukup berbahaya seperti ini, kamu perlu mengambil tindakan yang super hati-hati. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini:

  • Pertama-tama cek terlebih dahulu komponen yang memang sudah seharusnya diperiksa secara rutin, seperti TR C1815, TR A1015, TR C945, Dioda Dzener 13 V, Dioda Dzener 2 V, R 33 OHM, R 0,39 OHM, Optocoupler, dan Elko 400 V.
  • Jika ada kerusakan di salah satu komponen yang ada di atas, kamu bisa mengganti komponen tersebut dengan yang baru.
  • Setelah itu, jangan langsung memasang FS7UM tersebut. Kamu perlu mengosongkan dulu bagian fet dan ukur pin G pada TV.
  • Apabila ukuran pin G sudah normal, maka kamu bisa menggunakan TV tersebut kembali. Namun, jika pin G tidak didukung dengan tegangan apapun, maka hal ini dapat mengakibatkan FS7UM jebol kembali.

Ketahui :

Karena sekarang kamu sudah tahu skema regulator TV polytron FS7UM yang baik dan benar, kamu jadi bisa lebih mudah untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada TV di rumahmu tersebut.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text