Apakah Kualitas TV LED Changhong Bagus ? Pilih TV Changhong atau Coocaa ?

Kualitas TV Changhong yang memberikan harga murah memang membuat banyak sekali konsumen tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, apakah TV Changhong awet untuk dipakai dalam jangka waktu panjang? Karena banyak mendapatkan keluhan TV led Changhong dari masyarakat sehingga banyak yang membandingkan apakah bagus tv Changhong atau Coocaa.

Kualitas TV Changhong

Baca Juga : Kode Remot TV Chung He

Kualitas TV Changhong Jika Dilihat dari Keunggulannya

Pada bagian ini akan memberikan penjelasan mengenai keunggulan TV LED Changhong yang wajib kalian ketahui, sebagai berikut:

1. Memiliki teknologi yang canggih

Keunggulan pertama dari TV Changhong yaitu memiliki kelayakan dan standarisasi yang sudah lolos dengan menghadirkan berbagai teknologi terkini seperti OLED, LED, hingga Laser dengan warna yang bisa dibilang natural.

2. Hemat Listrik

Keunggulan kedua adalah memiliki daya listrik yang hemat walaupun memiliki dimensi layar yang besar. Jadi tidak usah khawatir dengan tagihan yang membludak.

3. Memiliki Harga yang Murah

Keunggulan yang ketiga adalah memiliki harga yang murah jika dibandingkan dengan merk lain yang menawarkan fitur yang sama sehingga bisa menjadi alternatif dalam memilih TV.

4. Memiliki Garansi yang Panjang

Keunggulan terakhir adalah memiliki garansi yang panjang hingga lima tahun untuk panel layarnya dan satu tahun untuk perlindungan pergantian suku cadang.

Ketahui :

Keluhan TV Led Changhong

Di samping memiliki keunggulan, TV Changhong juga menuai beberapa keluhan dari para penggunanya seperti:

1. Sulit untuk Mendapatkan Barang di toko-toko offline

Sebagian besar toko yang tersebar di Indonesia kebanyakan belum memiliki TV jenis ini. kalian akan lebih mudah dalam menemukannya ketika berbelanja secara online. Jadi, jika dikalkulasikan lebih lanjut ongkos kirim akan menjadi lebih mahal sehingga dana yang kalian keluarkan harus lebih.

2. Sulit mendapatkan tempat service

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa TV Changhong masih minim jumlahnya di pasar offline sehingga hal ini berbanding lurus dengan minimnya tempat service. Jadi ketika TV kalian mengalami kerusakan maka akan sulit menemukan tempat reparasi.

judul gambar

Bagus TV Changhong Atau Coocaa

Bagus TV Changhong Atau Coocaa

Jika kalian dihadapkan pada pilihan TV Changhong atau TV Coocaa, kalian harus melihat perbandingan pada bagian ini.

1. Merk

Perbandingan pertama adalah dari sisi merk. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, TV Changhong dan TV Coocaa merupakan merk TV yang sama-sama berasal dari China. Untuk TV Changhong sendiri diproduksi di Mianyang dan menjadi TV tertua. Sedangkan TV Coocaa merupakan TV yang diproduksi di Shenzhen.

2. Harga

Dari segi harga, TV Changhong menawarkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan TV Coocaa. Sebagai contoh pada TV Changhong pada layar 32 inci memiliki harga Rp.1,7 jutaan. Sedangkan pada TV Coocaa pada layar 32 inci memiliki harga Rp.2 jutaan.

3. LCD TV

Dari segi fitur LCD TV, Changhong memiliki fitur LCD TV. Sedangkan TV Coocaa hanya memiliki fitur LED sehingga warna yang dipancarkan lebih redup. Alasan mengapa TV Coocaa tidak menerapkan fitur LCD karena ingin memfokuskan diri pada kehematan listrik yang berkualitas.

4. Spesifikasi

  • TV Coocaa menggunakan fitur SUHD, sedangkan Changhong menggunakan fitur HD.
  • TV Coocaa dapat disambungkan ke Wifi, sedangkan Changhong tidak.
  • TV Coocaa memiliki fitur HDR, sedangkan Changhong tidak memilikinya.
  • TV Coocaa menggunakan fitur 3D, 4K, Wide Viewing Angle, sedangkan Changhong menggunakan fitur HD dan Ultrawide
  • TV Coocaa tidak menggunakan fitur speaker yang menggelegar, sedangkan Changhong menggunakan fitur – fitur speaker yang menggelegar.
  • TV Coocaa lebih ramping dan minimalis, sedangkan Changhong tidak.

Kesimpulannya, apakah TV Changhong Awet? Jawabannya adalah iya, karena TV Changhong termasuk ke dalam salah satu televisi yang paling awet dalam hal daya listrik. Jika dikalkulasikan, TV jenis ini hanya menggunakan 35 watt saja. Hal ini juga didukung oleh tampillah kecerahan monitor layar yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak banyak memakan daya listrik. Jadi bagi kalian yang menginginkan TV yang awet, TV jenis satu ini dapat menjadi jawaban kalian.

Artikel Terkait :

Kualitas TV Changhong memang hampir sepadan dengan televisi lain namun menawarkan harga yang lebih murah.

judul gambar

Leave a Comment