Cara Menyalakan TV Polytron Tanpa Remot & Tombol

Apakah kalian memiliki televisi merk Polytron? Jika iya artikel ini akan sangat membantu karena di sini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menyalakan TV Polytron tanpa remot, cara menyalakan TV Polytron dengan remot, cara menyalakan TV polytron LED yang susah hidup, dan cara menyalakan TV tanpa remote dan tombol.

Cara Menyalakan TV Polytron Tanpa Remot

Baca Dulu : Kode Remot TV Polytron LED 32 Inch

Cara Menyalakan TV Polytron Tanpa Remot dengan Mudah

Bagi kalian yang sedang ingin menyalakan TV , akan tetapi remot sedang tidak ada, maka ada beberapa alternatif lain yang bisa kalian lakukan untuk menyalakan televisi. Cara pertama adalah dengan menekan tombol yang ada di unit TV . Biasanya, tombol ini digunakan ketika remot mengalami kerusakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memastikan terlebih dahulu kabel daya terhubung ke stop kontak atau ke steker
  2. Lalu jika sudah perhatikan terlebih dahulu seluruh permukaan pada tv Polytron.
  3. Kemudian akan muncul tombol operasional secara manual dan langsung tekan tombol power agar tv dapat dihidupkan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan saluran tv.
  5. Jika sudah berhasil, maka kalian bisa menontonnya dengan bebas.

Ada pun hal yang perlu kalian perhatikan khususnya pada tombol manual yang mana bisa saja memiliki perbedaan pada setiap seri atau jenis TV Polytron. Untuk memudahkan langkah-langkah di atas, sebaiknya baca buku petunjuk secara teliti.

Cara Menghidupkan TV Polytron Dengan Remot

Cara Menghidupkan Tv Polytron Dengan Remot

Bagi kalian yang sedang mengalami kerusakan seperti tombol yang sudah tidak berfungsi pada unit remot tv asli, maka kalian bisa menggunakan penggantinya dengan membeli remot baru agar dapat menghidupkannya. Ada dua jenis remot yang bisa kalian pilih yaitu remot asli dan remot multi yang memerlukan beberapa langkah terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Caranya adalah dengan memasukkan kode remot TV Polytron terlebih dahulu sebelum mengoperasikannya.

Namun demikian, cara ini juga bisa digunakan apabila unit tv kalian sudah dalam keadaan standby buka yang mati. Atau dengan kata lain dalam masih belum terhubung dengan listrik. Pasti kalian bertanya – tanya bukan bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menemukan tombol power pada unit remot. Maka, secara otomatis TV LED kalian akan bisa menyala dan kalian bisa menonton televisi dengan menyenangkan.

judul gambar

Baca Juga :

Cara Menyalakan TV Polytron LED yang Susah Hidup

Cara Menyalakan Tv Polytron LED Yang Susah Hidup

Alasan mengapa TV Polytron LED sudah hidup dikarenakan beberapa alasan sebagai berikut:

1. Kerusakan Bord

Apabila bord mengalami kerusakan, maka kalian bisa mengatasinya dengan menekan tombol On beberapa kali. Jika sudah maka TV akan berhasil menyala dengan normal. Ciri – ciri bord mengalami kerusakan adalah adanya kedipan pada layar televisi.

2. Kerusakan pada Eeprom

Penyebab yang kedua adalah adanya kerusakan pada eeprom atau data korup. Untuk mengatasinya adalah dengan mengeflash atau mengganti firmware yang harus sesuai dengan tipe dari televisi.

3. Kerusakan pada Elco Power Supply

Penyebab yang terakhir adalah kerusakan pada elco power supply. Cara untuk mengatasinya adalah dengan mengganti elco power supply.

Cara Menyalakan TV Tanpa Remote dan Tombol

Namun, jika remote sudah tidak dapat digunakan dan tombol pada unit TV tidak dapat ditemukan apakah ada jalan lain? Tentu ada dengan menggunakan ponsel untuk menghidupkan TV. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menyiapkan ponsel kalian.
  2. Kemudian buka google play store pada ponsel android.
  3. Jika sudah, installah aplikasi Mi Remote.
  4. Apabila sudah terinstall, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan pada layar akan ditampilkan proses pairing dengan TV Polytron.
  5. Kemudian jalankan sinkronisasi pada dua perangkat elektronik.
  6. Setelah itu akan muncul remote digital dan jangan lupa tekan tombol on agar unit tv dapat menyala.
  7. Aplikasi Mi Remote ini memiliki keunggulan lain yaitu juga bisa dioperasikan pada kipas angin, AC, dan masih banyak lagi.

Ketahui :

Cara menyalakan TV polytron tanpa remot dapat ditempuh dengan berbagai cara dengan mudah.

judul gambar

Leave a Comment