Cara Mengatasi Kode Remote Error EC Pada AC Midea

AC memang sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia, namun terkadang ada eror dengan kode EC pada AC Midea. Bukan berarti memang AC tersebut tidak berkualitas, namun namanya barang elektronik sudah pasti akan ada eror seperti kode error AC Midea. Tentunya eror tersebut membuat kode remot AC Midea pun juga tidak akan bisa dipergunakan lagi untuk AC tersebut.

Kode EC Pada AC Midea

Mengatasi kode EC pada AC Midea ini memang menjadi hal yang penting dan harus diketahui apabila ingin bisa segera memperbaikinya. Mengenali dulu kode eror AC Midea EC menjadi hal utama yang harus diketahui dan beberapa hal lainnya seperti apa penyebab remote AC tidak berfungsi. Cara mengatasi AC Midea error EC pun ada beberapa, dan kami akan jelaskan beberapa cara dan juga bagaimana cara menyetel remote AC.

Baca Dulu : Kode AC Panasonic Remote Joker

Apa Itu Kode EC Pada AC Midea?

Sebelumnya Anda itu perlu tahu dulu mengenai permasalahan kode EC itu yang memang menjadi salah satu eror pada AC Midea. Karena sudah pasti kebanyakan orang itu tidak mengerti dan kebingungan ketika ada kode EC pada AC Midea yang mereka miliki. Dan eror EC itu sendiri sebenarnya adalah kode yang muncul saat thermistor AC tidak bisa mendeteksi suhu dingin di indoor.

Jadi pada dasarnya eror EC pada AC Midea berarti terjadi kerusakan atau terjadi kebocoran pada freon AC Midea. Jadi memang permasalahan kode EC ini memang menunjukkan hal tersebut, jadi Anda tidak perlu terlalu bingung dan juga khawatir.

Penyebab Kode Error AC Midea EC

Terjadinya Eror dengan kode EC pada AC Midea itu memang bukan tanpa sebab ya, dan penyebab ini menjadi hal yang penting diketahui. Kalau kalian sudah tahu penyebabnya, maka sudah pasti kalian akan bisa memperbaiki dan menghadapi masalah ini dengan baik. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa penyebab dari kode eror EC di AC Midea.

  1. Penyebab yang pertama itu adalah kebocoran pada Freon atau Refrigen
  2. Ada masalah pada Thermistor atau bagian sensor
  3. Pemasangan AC itu memang kurang baik
  4. Penyebab yang terakhir adalah PCB indoor atau juga outdoor

Baca Juga :

judul gambar

Pilihan Cara Mengatasi AC Media Error EC

Pilihan Cara Mengatasi AC Media Error EC

Ketika AC mengalami eror sudah pasti soal yang paling dicari itu adalah soal cara untuk mengatasi eror terutama kode EC. Dan cara mengatasi dan juga memperbaiki permasalahan kode EC ini sendiri ada banyak pilihannya, dan itulah yang harus kalian ketahui. Dan berikut ini kami akan coba jelaskan beberapa pilihan cara yang bisa dipakai untuk mengatasi permasalahan eror pada AC Midea.

1. Periksa Kebocoran Freon

Langkah yang pertama sebagai cara untuk mengatasinya itu adalah dengan memeriksa kebocoran freon pada AC baik indoor atau outdoor. Dan kemudian apabila terlihat ada kebocoran, kalian bisa menghubungi teknisi untuk bisa memeriksa lebih lanjut. Dan bila freon sudah berkurang atau habis mungkin akan diganti dengan part freon yang baru untuk bisa membuat freon kembali seperti semula.

2. Cek Komponen PCB AC Midea

Cara yang kedua yang juga bisa dipakai untuk mengatasi terjadinya eror dengan kode EC pada AC Midea itu adalah cek komponen PCB. Kalian cek menggunakan Avometer. Bila ada yang mati atau rusak, kalian ganti saja, dan kemungkinan masalah EC ini pun akan hilang.

3. Matikan AC, Lepaskan Sambungan Listrik

Cara ketiga yang mungkin bisa menjadi cara yang paling awal kalian lakukan adalah coba matikan dulu AC dan cabut dari sambungan listrik. Kemudian tunggu sekitar 2 sampai 3 menit, dan kemudian pasang kembali ke listrik dan nyalakan AC tersebut. Biasanya kalau tidak ada permasalahan yang serius pada AC, maka kode EC sebagai eror itu akan hilang.

Ketahui :

4. Periksa Sensor Midea

Cara yang terakhir adalah dengan memeriksa sensor yang ada pada AC Midea, pastikan tidak ada yang longgar atau rusak. Bila ternyata kendala di bagian sensor, maka cara yang terbaik adalah dengan memanggil teknisi khusus AC.

judul gambar

Leave a Comment