Cara Pasang TV Tuner ke Monitor LCD / Laptop, Bisa Menangkap Siaran Digital?

TV tuner mungkin merupakan sesuatu yang asing di telinga karena tidak orang menggunakan TV Tuner ini. Jenis  TV Tuner ini merupakan salah satu yang sangat canggih saat ini karena Anda bisa melakukan aktivitas menonton dimana saja dengan menyambungkan TV Tuner ke monitor LCD. Sehingga perlu diketahui apa yang dimaksud dengan TV Tuner serta cara pasang TV Tuner ke monitor LCD.

Cara Pasang TV Tuner ke Monitor LCD

Baca Juga : Cara Memperbaiki Power Supply TV LCD Sharp

Apa yang Dimaksud dengan TV Tuner?

Sebelum membahas lebih lanjut terkait dengan cara pemasangan TV Tuner ini Anda harus mengetahui  terlebih dahulu apa itu TV Tuner yang memang cukup asing ini. TV Tuner ini merupakan sebuah perangkat keras dimana perangkat tersebut dapat terhubung dengan komputer maupun PC untuk menampilkan siaran televisi yang ada di berbagai stasiun TV pilihan Anda.

Anda tidak perlu untuk mengandalkan jaringan jika ingin menonton melalui PC atau komputer karena ada TV Tuner ini. Sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki kondisi jaringan baik tetapi ingin menonton melalui komputer. Bahkan perangkat ini juga sudah dilengkapi berbagai tools dengan berbagai fitur.

Keberadaan TV Tuner ini tentu akan sangat memudahkan bagi Anda yang ingin menonton televisi dimana saja berada. Bahkan tanpa perlu berebut dalam menyaksikan tayangan di stasiun televisi favorit.

Apakah TV Tuner bisa menangkap siaran digital? Ya tentu saja, TV Tuner ini dapat menangkap siaran digital sehingga Anda dapat menyaksikan lebih banyak.

Artikel Terkait :

Cara Pasang TV Tuner ke Monitor LCD di Laptop

Cara Pasang TV Tuner ke Monitor LCD di Laptop

judul gambar
  • Cara pasang TV Tuner di laptop yang pertama yaitu dengan memasang kabel VGA dari port laptop ke tuner. Kencangkan baut pada port tuner sehingga tidak kendur dan laptop mampu menerima jaringan dengan baik. Sehingga nantinya gambar yang ditampilkan jernih.
  • Kedua memasang kabel adaptor power dari tuner ke stop kontak sehingga tuner dapat menyala.
  • Ketiga hubungkan kabel ke speaker eksternal, berlaku jika Anda memiliki speaker eksternal. Jika tidak hubungkan saja ke port audio jack laptop sehingga dapat menghasilkan suara.
  • Pasang kabel antena ke dengan menggunakan buku panduan sehingga lebih akurat untuk mendapatkan tayangan jernih. Pastikan Anda untuk memasang kabel antena yang sesuai panduan buku dan tentunya dengan kencang sehingga TV Tuner dapat menampilkan gambar dengan baik.
  • Cara membuat TV Tuner untuk monitor selanjutnya yaitu dengan menyalakan laptop yang Anda gunakan untuk menyambungkan TV Tuner tersebut dengan menekan tombol power.
  • Kemudian hidupkan TV Tuner dengan remote atau menekan tombol power sehingga secara otomatis laptop akan menampilkan acara televisi.

Keberadaan TV Tuner ini akan memberikan berbagai kemudahan bagi Anda sehingga cara pasang TV Tuner ke monitor LCD sangat penting untuk diketahui. TV Tuner sendiri memiliki banyak sekali jenisnya. Berdasarkan dengan jenisnya TV Tuner dibedakan menjadi dua yaitu TV Tuner internal dan juga TV Tuner eksternal.

Jika ditinjau berdasarkan dengan perangkatnya maka TV Tuner ini punya 3 jenis yaitu TV Tuner combo, TV Tuner card dan juga TV Tuner mini atau yang dikenal dengan tMini. Pemasangan TV Tuner ini memiliki tingkat kerumitannya masing-masing. Sehingga Anda perlu mempelajarinya terlebih dahulu.

Ketahui :

Jika dirasa terlalu sulit untuk memasang sendiri maka bisa memanggil teknisi atau seseorang yang ahli terkait dengan pemasangan TV Tuner ini. Itulah beberapa informasi yang harus Anda ketahui terkait dengan cara pasang TV Tuner ke monitor. Selamat mencoba!

judul gambar

Leave a Comment