Cara Memperbaiki Layar LCD TV Pecah, Berapa Biaya Gantinya?

Layar LCD baik itu pada handphone, laptop, ataupun televisi merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Sering kali LCD handphone mengalami masalah seperti pecah yang disebabkan karena terjatuh.

Cara Memperbaiki LCD TV Pecah

Ternyata masalah tersebut juga kerap kali terjadi pada televisi padahal biaya ganti LCD TV pecah akan cukup menguras kantong. Untuk itu, perlu diketahui terkait dengan cara memperbaiki LCD TV pecah.

Baca Juga : Cara Memperbaiki TV Sharp yang Tidak Ada Gambarnya

Cara Memperbaiki Layar LCD TV Pecah dengan Mudah

Bagi Anda yang mengalami permasalahan layar LCD TV yang pecah baik itu karena terjatuh atau terlempar barang keras perlu tahu bahwa satu-satunya untuk dapat memperbaiki LCD TV yang pecah yaitu dengan mengganti LCD tersebut.

Saat Anda mengalami masalah LCD TV pecah maka hanya menggantilah yang jadi cara satu-satunya untuk bisa mengatasi.

Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Harga untuk mengganti LED TV yang pecah bervariasi bergantung dengan merk dan ukuran televisi yang Anda miliki. Selain hal tersebut yang tak kalah penting dari penggantian LCD TV ini tergantung dengan jasa service yang digunakan. Semakin profesional jasa service yang akan digunakan maka harga yang dibanderol juga semakin mahal.

Hal tersebut karena semakin berpengalaman seseorang dalam melakukan perbaikan maka hasil yang didapatkan juga akan semakin bagus. Risiko untuk kembali mengalami kerusakan sangat kecil dan biasanya garansi yang diberikan juga lebih baik karena mereka yakin bahwa pekerjaan yang dilakukan sudah maksimal.

Kerusakan dapat terjadi lagi jika mungkin terjadi kontak fisik antara layar televisi dengan benda keras seperti yang menyebabkan kerusakan di awal. Harga ganti layar LED TV pecah lebih besar jika ukuran televisi yang dimiliki juga lebih besar.

Artikel Terkait :

Biaya Ganti LCD TV Pecah

Biaya Ganti LCD TV Pecah

judul gambar

Jika Anda memiliki masalah kerusakan layar televisi pasti akan sangat mengganggu sebab jika LCD TV sudah pecah maka akan membuat layar berganti warna atau muncul bagian hitam pada layar. LCD TV pecah bisa diperbaiki dengan cara mengganti LCD TV tersebut dengan yang baru.

Hal tersebut jadi satu-satunya cara memperbaiki layar TV LED pecah, tidak hanya pada televisi saja hal ini juga berlaku untuk handphone ataupun laptop. Jika terjadi masalah pada LCD maka solusinya hanya mengganti LCD yang pecah tersebut.

Cara memperbaiki LCD TV Pecah ini bisa dengan memanggil teknisi ke rumah untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apabila dirasa memang kondisinya mengharuskan Anda untuk menggantinya maka Anda harus mengganti LCD tersebut.

Biaya untuk memperbaiki LCD pada televisi ini bervariasi biasanya untuk televisi dengan ukuran 19 inch Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang yaitu Rp 500.000 sampai dengan Rp 800.000. Pada umumnya harga yang dibanderol tersebut adalah harga pas sehingga tidak dapat dilakukan tawar menawar.

Harga di semua jasa service televisi relatif sama karena untuk mengganti LCD pada televisi yang pecah mengharuskannya untuk mengganti dengan yang baru. Sedangkan untuk mengganti LCD teknisi harus melakukan pembelian LCD yang baru sesuai dengan ukuran televisi tersebut.

Sedangkan untuk harga LCD sendiri tidak murah ditambah lagi teknisi juga perlu menghargai jasanya dalam memperbaiki LCD Televisi yang mengalami kerusakan tersebut. Untuk ukuran televisi yang lebih besar sebagai contoh 24 inch maka akan memakan biaya yang lebih besar dari televisi 19 inch.

Cara memperbaiki LCD TV pecah dengan mengganti LCD TV 24 inch dengan yang baru membutuhkan biaya sekitar 1 juta rupiah. Tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan yang 19 inch karena ukurannya yang lebih lebar. Tempat mana pun yang akan didatangi rata-rata akan memberikan penawaran tersebut.

Televisi yang layarnya lebih lebar yaitu 32 inch juga akan memakan harga yang lebih mahal sekitar 1.2 juta sampai dengan 2 juta tergantung dari merk LCD TV yang akan dibeli. Jika Anda mempertimbangkan bahwa harga tersebut tidak jauh berbeda dengan membeli televisi baru memang benar.

Jika terus-terusan mengalami kerusakan lebih baik Anda mempertimbangkan dengan membeli televisi yang baru dibandingkan harus terus mengganti LCD yang pecah. Pengantian LCD TV yang pecah ini memang tidak membutuhkan waktu yang lama. Prosesnya relatif lebih cepat.

Sama saja dengan melakukan penggantian pada layar handphone hanya perlu membongkar bagian layar saja. Anda tidak perlu membongkar bagian lain atau memperbaiki bagian lain. Sehingga waktu pengejaannya bahkan hanya beberapa jam saja.

Yang lama dari penggantian LCD Televisi yaitu proses tunggu lem atau perekat layarnya menempel dengan sempurna pada televisi. Hal tersebut cenderung bisa memakan waktu hingga 24 jam atau bahkan lebih. Untuk menghindari LCD televisi rusak maka Anda perlu memperhatikan sekitar sehingga tidak ada benda keras yang mungkin akan mengenai LCD tersebut.

Ketahui :

Itulah beberapa informasi terkait biaya dan cara memperbaiki LCD TV pecah yang harus dilakukan. Semoga membantu!

judul gambar

Leave a Comment