Cara Menggunakan Mesin Cuci Sanken 1 Tabung Otomatis Sfl – 6600E

Kegiatan mencuci pakaian anda dijamin akan semakin menyenangkan apabila menggunakan produk mesin cuci dari Sanken. Adapun cara menggunakan mesin cuci Sanken 1 tabung sendiri ternyata sangat mudah bahkan sama seperti dengan produk lainnya dari merk berbeda. Namun, jika anda baru pertama kali menggunakannya, tentu akan mendapati sejumlah kebingungan bukan?

cara menggunakan mesin cuci sanken 1 tabung

Sanken sendiri memang dikenal sebagai brand yang mempunyai koleksi mesin cuci dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Salah satunya adalah tipe 1 tabung dengan front load. Sesuai dengan Namanya, tipe mesin ini akan memudahkan penggunanya untuk menaruh pakaian cucian dari depan dan bukan dari bawah.

Ketahui : Cara Menggunakan Mesin Cuci Panasonic 1 Tabung

Cara Menggunakan Mesin Cuci Sanken 1 Tabung

Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung otomatis Sanken ini sendiri sebenarnya tidaklah sulit dilakukan seperti sudah dijelaskan sebelumnya. terlebih lagi didalamnya juga terdapat sejumlah fitur didalamnya yang akan memberikan kemudahan dalam mencuci jauh lebih cepat sekaligus efisien.

Jika anda masih bingung bagaimanakah cara menggunakan mesin cuci 1 tabung merk Sanken tipe SFL-6600e ini, berikut kami berikan panduan untuk menggunakannya

1. Pasangkan Colokan Ke Dalam Stop Kontak

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memasangkan colokan terlebih dahulu dengan baik. Di samping itu, anda juga bisa menghubungkan ke kran air untuk memasukkan air yang akan digunakan selama proses pencuciannya nanti.

2. Masukkan Pakaian

Masukkan Pakaian

Cara menggunakan mesin cuci Sanken SFL-6600e berikutnya adalah dengan memasukkan pakaian ke dalamnya. Pastikan apabila pakaian yang dimasukkan tidak melebihi kapasitasnya sehingga tidak akan menyulitkan prosesnya nanti.

3. Setting Waktu Pencucian

Setting Waktu Pencucian

Berikutnya, anda bisa melakukan setting waktu pencucian ke 30 menit. Untuk mengatur waktu, sudah terdapat tombol didalamnya sehingga memberikan kemudahan dalam prosesnya. Pastikan apabila pintu tertutup rapat sehingga prosesnya dapat berjalan dengan maksimal nantinya.

Baca Dulu :

judul gambar

4. Masukkan Detergen

Masukkan Detergen

Sebelum memulai proses pencuciannya, jangan lupa memasukkan deterjen ke dalam wadah yang sudah ditentukan. Yakni di sebelah kiri atas dari body pakaian. Tutup kembali wadah deterjen tersebut. Klik start memulai proses pencuciannya tersebut.

Proses Pengeringan Pakaian di Sanken 1 Tabung

Proses Pengeringan Pakaian di Sanken 1 Tabung

Mesin cuci 1 tabung dengan pintu bukaan di depan ini bukan hanya memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan pencucian saja tetapi juga proses pengeringannya. Adapun cara mengeringkan baju di mesin Cuci Sanken 1 tabung tersebut dapat dilakukan secara otomatis sehingga tidak perlu melakukannya secara manual.

Karena dapat dilakukan secara otomatis itulah membuat pengguna tidak perlu memindahkannya secara manual. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan mesin cuci inilah ternyata juga semakin menyenangkan berkat adanya fitur eco wash. Dimana fitur tersebut dapat diaktifkan apabila anda hanya melakukan pencucian pakaian dalam jumlah sedikit.

Tidak sampai disitu saja, didalam mesin cuci Sanken terutama tipe SFL-6600E juga telah dilengkapi dengan sensor pintar yang mampu melakukan deteksi jika beban pencuciannya tidak seimbang. Dengan begitu secara otomatis akan langsung menyesuaikan keseimbangannya. Perlu diingat bahwa produk dari Sanken ini hanya mempunyai kapasitas sekitar 6 kg saja.

Cara Melakukan Reset Mesin Cuci Sanken

cara reset mesin cuci sanken 1 tabung

Tidak bisa dipungkiri apabila alat pencuci pakaian ini terkadang juga mengalami masalah selama digunakan bukan? itulah sebabnya melakukan reset untuk menghidupkan ulang mesin apabila mengalami error juga penting dilakukan.

Produk canggih dari Sanken sendiri juga telah dilengkapi dengan adanya fitur untuk melakukan reset mesin cuci tersebut. adapun cara reset mesin cuci Sanken 1 tabung ternyata tidaklah sulit buat dilakukan, terutama sudah ada panel reset didalamnya tersebut.

Pertama, anda dapat memutuskan sirkuit listrik terlebih dahulu terutama jika telah menemukan mesinnya berhenti beroperasi tiba-tiba karena error. Sebaiknya gunakan buku panduan juga guna melihat arti malfungsi tersebut dengan pasti.

Jika sudah, anda dapat menyambungkan ke daya kembali setelah dibiarkan sekitar 10 menit tersebut. berhati-hatilah dengan arus listrik yang mengalir. Tekan tombol on buat menyalakan perangkat. Jika sudah, pengguna bisa menekan tombol reset. Beberapa tipe produk Sanken menyediakan tombol reset berbeda-beda.

Baca Juga :

Perangkat dari Sanken memang akan memberikan kemudahan dalam proses pencucian pakaian jauh lebih mudah dan cepat. Cara menggunakan mesin cuci Sanken 1 tabung sama seperti dengan perangkat yang berasal dari merk lainnya.

judul gambar

Leave a Comment