Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Sharp Serta Cara Mengatur Suhu Kulkas Baru

Artikel ini sangatlah cocok untuk dibaca Anda yang sedang bingung dengan bagaimana cara menggunakan kulkas baru merk Sharp. Daripada rusak, mending belajar cara menggunakannya dulu bukan? Jadi, agar lebih paham Anda harus membaca pembahasannya hingga akhir ya!

Cara menggunakan kulkas baru merk sharp

Ini Dia Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Sharp

Cara menghidupkan kulkas baru

Kulkas adalah salah satu jenis perabotan rumah tangga yang sangatlah membantu pekerjaan manusia. Oleh karena itu, ada banyak sekali orang yang mengidamkan kulkas untuk bisa terpajang di dapur mereka.

Baca Juga : Tekanan Freon Kulkas 2 Pintu

Namun, masih ada banyak orang pula yang bingung dengan bagaimana sih cara untuk menggunakan kulkas baru? Jika Anda termasuk orang yang masih bingung, di bawah ini adalah jawabannya, yaitu:

  • Tidak Langsung Menggunakannya

Cara pertama adalah memindahkan kulkas dengan posisi yang benar, yaitu secara vertikal. Jika dipindahkan dengan cara horizontal, maka oli pada kompresor kulkas akan tumpah sehingga menyebabkan kerusakan.

Lalu, sebaiknya jangan langsung gunakan kulkas baru untuk memuat bahan-bahan atau makanan dengan jumlah besar. Disarankan untuk mulai menggunakannya setelah 8 jam hingga 24 jam kulkas diletakkan di tempat yang aman. Namun, ini tergantung dengan merknya ya!

Sementara untuk cara menghidupkan kulkas baru adalah Anda hanya perlu mencolokkan kabel pada sumber listrik yang stabil. Tegangan listrik yang naik turun bisa menjadikan kulkas tidak bekerja secara maksimal.

Antara cara menghidupkan kulkas Sharp 1 pintu dengan cara menghidupkan kulkas Sharp 2 pintu, tidaklah berbeda. Tegangan listriknya sama-sama perlu diperiksa dan penempatannya juga harus sesuai agar sirkulasi udaranya bisa bergerak dengan lancar.

  • Atur Suhu yang Sesuai

Cara mengatur suhu kulkas baru adalah buka pintu kulkas kemudian cari tombol yang berfungsi sebagai pengatur suhu. Kemudian klik atau putar tombol hingga digit suhu yang diinginkan. Jika sudah selesai, tutup kembali pintu kulkas agar suhunya tetap terjaga.

judul gambar

Mengatur suhu kulkas yang tepat dan menjaganya agar tetap stabil juga bisa membantu menambah umur bahan makanan yang disimpan. Jika kulkas Anda berisi sayur-sayuran, maka suhu terbaik adalah sekitar 37derajat atau 0 derajat pada freezer.

Ketahui :

  • Perhatikan Isi Kulkas

Perhatikan Isi Kulkas

Jika menggunakan kulkas baru, sebaiknya jangan langsung mengisinya dengan banyak bahan hingga penuh. Hal ini dikarenakan sirkulasi udara dalam kulkas bisa saja terganggu sehingga suhunya tidak bisa terasa dingin.

Namun, jika kulkas Anda tidak mempunyai banyak isi atau menyisakan ruangan kosong maka itu juga akan mengurangi efisiensinya. Jadi, simpan barang-barang yang bersifat bisa menyerap dingin dengan baik, misal botol minuman hingga kaleng makanan karena itu akan membantu untuk menyerap udara hangat yang masuk ketika Anda membuka pintu kulkas.

Selain itu, jangan buat kulkas bekerja lebih keras misal memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas dengan harapan agar lebih cepat dingin. Padahal hal tersebut tidak disarankan dan bisa merusak kulkas dengan cepat.

Jadi, sebaiknya tunggu hingga makanan atau minuman tersebut cukup dingin lalu masukkan ke dalam kulkas agar lebih dingin atau beku.

  • Bersihkan Secara Teratur

Terakhir, Anda harus membersihkan kulkas secara teratur agar lebih tahan lama atau awet. Beberapa hal yang perlu Anda bersihkan adalah bunga es, freezer, bagian rak dalam, karet pintu, hingga kulkas bagian luar. Bukannya lebih enak digunakan jika kulkas bersih dan tidak bau?

Selain itu, jika kulkas bau maka sebagian besar bahan-bahan yang ada di dalamnya juga tidak segar atau bahkan ikut bau.

Ketahui :

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan kulkas baru merk Sharp, apakah Anda sudah berniat untuk membelinya?

judul gambar

Leave a Comment