Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron Belleza 2 Pintu Agar Hemat Listrik

Cara mengatur suhu kulkas Polytron Belleza 2 pintu sebenarnya cukup mudah. Kulkas adalah alat terbaik untuk dapat mendinginkan makanan atau membuat makanan lebih tahan lama. Bahkan sejak ditemukan tahun 1748, mesin pendingin mengubah sejarah makanan untuk seluruh dunia. Saat ini, kulkas sudah menjadi peralatan elektronik rumah tangga yang banyak digunakan masyarakat.

cara mengatur suhu kulkas polytron belleza 2 pintu

Polytron menjadi salah satu produk kulkas yang terkenal di negeri ini. Tentunya menjual kulkas dengan berbagai varian untuk berbagai kalangan. Salah satunya yakni produk kulkas Polytron Belleza.

Bahkan, Polytron juga menawarkan varian kulkas dengan jumlah pintu yang beragam, termasuk kulkas 2 pintu. Kulkas 2 pintu termasuk salah satu jenis kulkas yang banyak dipilih masyarakat. Namun hal terpenting dengan mengetahui pengaturan suhu kulkas dengan benar.

Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron Belleza 2 Pintu

Kulkas 2 pintu adalah model yang lebih baru dibanding kulkas 1 pintu. Hal ini karena banyaknya permintaan konsumen untuk memiliki kulkas dengan kapasitas lebih besar. Namanya saja kulkas dua pintu, tentunya memiliki dua pintu untuk lemari pendingin ini.

Pada masing masing pintunya juga terdapat tombol pengaturan suhunya. Biasanya yang terletak pada ruang atas dan satu lagi tombol pada ruang bagian bawahnya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara mengatur suhu kulkas yang benar.

Baca Dulu: Tempat Pembuangan Air Kulkas Polytron Balleza

Buku Panduan Kulkas Polytron 2 Pintu

Dalam menggunakan kulkas, tentunya perlu mempertimbangkan segala hal yang berhubungan dengan komponen didalamnya. Hal itu agar dapat menjaga kualitas dan lemari pendingin ini lebih tahan lama.

Pengaturan suhu kulkas juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai melebihi batas maksimal suhu dingin yang benar. Frekuensi buka tutup pintu kulkas juga dapat mempengaruhi tingkat pendinginan dalam kulkas tersebut.

Namun kulkas yang terlalu sering dibuka tutup akan menyebabkan suhu dingin yang diinginkan lebih lama, Sehingga perlu untuk meningkatkan knop ke yang lebih dingin. Sementara, pengaturan suhu kulkas Polytron yang benar untuk sehari-hari yakni di posisi 2 atau 3.

Pada suhu ini, maka kulkas dapat menyimpan makanan dengan lebih baik. Selain itu, akan membuat pemakaian listrik menjadi tidak terlalu boros.

judul gambar

Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron Agar Hemat Listrik

Tombol pengatur suhu yang ada pada ruangan bagian atas, biasanya tidak terasa berat untuk digunakan. Tombol tersebut hanya terhubung pada sebuah damper. Fungsinya untuk membuka dan menutup saluran udaranya. Hal ini karena pada kulkas dua pintu pendinginan yang terjadi dilakukan secara tak langsung.

Anda perlu untuk membuka pintu yang bagian atas terlebih dahulu. Pada bagian dalam terdapat pengaturan suhu. Biasanya, suhu tersebut ditandai dengan adanya angka 1 hingga 5. Pada angka 1 yang berarti dingin, sementara 5 yang berarti sangat dingin. Suhu pabrikan dari Polytron ini berada ditengah-tengahnya, yakni angka 3.

cara mengatur suhu kulkas polytron belleza 2 pintu agar hemat listrik

Pada bagian bawahnya juga terdapat tombol pengatur suhu kulkas Polytron 2 pintu. Tombol tersebut yang secara langsung terhubung dengan thermostat. Sehingga berhenti atau tidaknya seluruh proses pendinginan, biasanya dipengaruhi oleh suhu bagian bawah ini.

Anda perlu membuka pintu bagian bawah kulkas terlebih dahulu. Pada pintu bagian bawah juga terdapat pilihan angka, mulai dari angka 1 hingga 5. Anda dapat mengatur suhu sesuai keinginan.

Cara Menggunakan Kulkas Polytron Belleza

Sebenarnya tidak hanya faktor knob suhu pada kulkas yang mempengaruhi kondisi kulkas tetap dingin, namun juga terdapat faktor lainnya. Seperti jenis dan jumlah makanan yang ada dalam kulkas, juga menjadi penyebab kestabilan suhu kulkas.

Suhu udara di sekitar kulkas dan rasio buka tutup pintu kulkas juga termasuk faktor lainnya. Pastikan Anda dapat menggunakan kulkas dengan benar agar lebih tahan lama.

Baca Juga:

Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron Belleza 3

Saat melakukan pengaturan suhu kulkas, sebaiknya menyetel suhu yang sesuai dengan suhu standar. Suhu normal bagian bawah kulkas yakni mencapai -4 °C. Dengan mengatur suhu kulkas seperti ini, maka makanan di dalamnya akan terjaga kesegarannya.

Namun, apabila mengatur suhu kulkas yang terlalu tinggi, bahkan tidak sesuai dengan standar. Nantinya akan mempercepat kerusakan bahan makanan, menumbuhkan jamur, serta bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Cara mengatur suhu kulkas Polytron Belleza 2 pintu perlu dilakukan dengan benar. Hal itu agar makanan di dalamnya akan terjaga kesegarannya.

judul gambar

Leave a Comment