Cara Mengatur Suhu AC LG, Mematikan & Menghidupkan Tanpa Remote

Cara mengatur suhu AC LG tanpa remote dilakukan dengan menggunakan tombol pada AC secara manual. Namun di beeberapa merk, tombol ini tidak terlihat dari depan. Alasan produsen kemunginan untuk menjaga tampilan AC agar terlihat lebih modern. Karena kita tahu, tombol manual bisa saja mengurangi kesan modern pada suatu perangkat termasuk pada AC LG.

cara mengatur suhu ac lg tanpa remote

Pengguna awam biasanya memakai remote untuk mematikan atau menghidupkan AC, termasuk AC Merk LG yang sudah cukup familiar di ranah barang elektronik rumah tangga.

Berikut ini cara mengatur suhu AC LG tanpa menggunakan remote.

Cara Mematikan Dan Mengatur Suhu Ac Lg Tanpa Remote

A. Cara menghidupkan dan mematikan AC LG dengan Remote

Cara mematikan ataupun menghidupkan AC LG dengan menggunakan remote adalah sangat mudah. Anda tinggal menenkan tombol ON/OF pada remote.

Saat pertama kali menekan tombol remote, AC akan hidup. Jika AC sudah beroperasi secara normal dan ingin memamatikan AC kembali, bisa menekan tombol ON/OFF kembali.

Tombol ON/OFF bisa juga berupa tombol Power pada AC LG. Tombol ON/OFF AC LG bisa berupa tombol bertuliskan ON/OFF berwarna merah. Bisa juga tombol berwarna merah dengan simbol lingkaran bergaris tengah.

Biasanya tombol Power ON/OFF ini lebih mencolok dari tombol lainnya. Fungsinya, kita lebih mudah dalam memedakan dengan tombol remote lainnya.

B. Cara mengatur suhu AC lg tanpa remote

Untuk mengatur suhu tanpa harus menggunakan remote pada AC bisa berbeda-beda. Anda diharuskan membaca buku petunjuk atau panduan AC LG yang disertakan dalam pembelian.

Jika buku panduan AC LG Anda hilang, bisa dicoba untuk menyalakan AC dengan menekan tombol Power pada body AC. Anda bisa coba mencari tombol AC pada body AC LG. Bisa dimulai dibagian depan dibagian tersembunyi keluar masuknya udah. Jika tidak ketemu, bisa cari di bagian samping dan belakang. Tombol ini bisa berperan sebagai tombol darurat saat remote hilang atau rusak.

Tombol yang ada pada body AC ini biasanya hanya untuk mengatur atau mematikan dan menghidupkan AC saja. Dalam kata lain, tidak ada pengaturan suhu seperti saat menggunakan remote.

Baca Juga:

judul gambar

B. Mengatur suhu AC LG dengan Smartphone

Solusi mengatur suhu AC LG tanpa remote adalah menggunkan smartphone.

Cara mengatur suhu AC LG dengan smartphone adalah:

Untuk memulai, verifikasi bahwa ponsel memiliki sensor IR Blaster dan menjalankan OS Android.

Buka Google Play Store, lalu instal program Mi Remote dan tunggu hingga selesai.

Buka aplikasi Mi Remote lalu pilih Air Conditioner sebagai tipe perangkat target.

Selesaikan prosedur sinkronisasi.

Silakan hidupkan dan matikan AC melalui smartphone secara teratur.

Tidak seperti tombol darurat, saat Anda menggunakan telepon alih-alih remote AC, Anda dapat mengontrol fluktuasi suhu, kecepatan putaran kipas, mode pengoperasian, dan fungsi lainnya.

Baca Juga: Arti Lambang Pada Remote AC Sharp

Setiap AC, khususnya model inverter, memiliki tombol manual yang memungkinkan pelanggan menyalakan AC tanpa menggunakan remote, sehingga mereka tetap dapat merasakan udara dingin. Namun, ini hanya situasi darurat karena peningkatan upaya yang diperlukan untuk mengaktifkan tombol.

Smartphone yang dilengkapi dengan sensor IR Blaster dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai perangkat listrik, termasuk AC, yang berfungsi sebagai alternatif yang nyaman untuk remote control. Di mana konsumen masih dapat menghidupkan dan mematikan AC, mengatur suhu, dan menangani banyak fitur lainnya.

Ketahui:

Demikian pembahasan mengenai cara mengatur suhu AC LG tanpa remote, mematikan dan menghidupkan AC LG secara manual dengan tombol yang ada pada unit AC LG, semoga bermanfaat.

judul gambar

Leave a Comment