Cara Membersihkan Saluran Pembuangan Pada Kulkas Polytron 2 Pintu

Kulkas memiliki komponen untuk dapat mencairkan es yang mana proses pencairan es digunakan untuk membersihkan kulkas. Es tersebut akan dikeluarkan melalui saluran pembuangan.

Cara Membersihkan Saluran Pembuangan Pada Kulkas 2 Pintu

Nah disini kami akan membahas secara detail mengenai cara membersihkan saluran pembuangan pada kulkas 2 pintu serta menunjukkan dimana letak pembuangan air kulkas LG 2 pintu. Berikut penjelasan secara detailnya.

Baca Dulu : Cara Menghidupkan Kulkas Setelah Dibersihkan

Cara Membersihkan Saluran Pembuangan Pada Kulkas 2 Pintu

Cara Membersihkan Saluran Pembuangan Pada Kulkas 2 Pintu

Pembuangan air kulkas Polytron 2 pintu dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Adapun cara-cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mematikan mesin kulkas dan lepas kontak listriknya

Cara paling sering digunakan untuk membersihkan kulkas adalah dengan mematikannya serta mencabut sumber listrik, dengan begitu maka kulkas akan mencair. Setelah mencair maka selanjutnya adalah membuang air hasil es yang mencair serta membersihkan bagian kulkas terutama pada lubang-lubang tertentu yang susah untuk dijangkau.

2. Membersihkan saluran pembuangan dengan menggunakan kawat besi

Cara membersihkannya bisa dengan menggunakan kawat besi, kawat besi dimasukkan pada saluran atas pembuangan, sehingga kotoran yang akan dibuang bisa keluar melalui saluran yang berada di bagian bawah.

Dimana Letak Pembuangan Air Kulkas LG 2 Pintu?

Untuk dapat mengetahui dimana letak saluran pembuangan yang biasanya ada di kulkas LG 2 pintu adalah hampir sama dengan semua tipe dan jenis kulkas. Akan tetapi untuk pengguna kulkas baru tentunya akan merasa kebingungan mencari saluran untuk pembuangan. Adapun letak pembuangan air kulkas LG 2 pintu biasanya terletak pada bagian bawah kulkas. Kita bisa melihatnya melalui bagian belakang dari kulkas, disitu kita dapat menemukan tempat pembuangannya.

judul gambar

Untuk dapat meminimalisir terjadinya bau tak sedap muncul, maka kita perlu membersihkan kotoran yang ada di wadah pembuangan secara rutin. Kita bisa membuang kotoran yang ada bisa setiap satu minggu sekali atau bisa juga setiap setengah bulan sekali. Karen jika tidak di ganti maka dapat menimbulkan bau yang kurang enak.

Baca Juga :

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Saluran Pembuangan Air Kulkas 2 Pintu

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Saluran Pembuangan Air Kulkas 2 Pintu

Tidak pernah membersihkan kotoran yang dihasilkan dari kulkas 2 pintu dapat mengakibatkan mesin rusak karena tersumbat kotoran, berikut ini adalah beberapa kerusakan yang disebabkan oleh saluran pembuangan, diantaranya adalah :

1. Kulkas sering mengalami kebanjiran

Salah satu penyebab terjadinya kulkas banjir adalah karena adanya penyumbatan pada saluran pembuangan air, hal ini dikarenakan adanya sumbatan yang ada pada lubang saluran berupa endapan, kotoran maupun bunga es yang tidak dibersihkan.

2. Kulkas akan mengembun

Selain dapat mengakibatkan kulkas banjir, saluran pembuangan pada kulkas 2 pintu juga bisa membuat kulkas menjadi mengembun. Hal ini sering kita temui di kulkas-kulkas. Hal ini terjadi karena adanya ketidaknormalan dari komponen yang ada pada kulkas, salah satunya adalah pada saluran pembuangan air kulkas.

Oleh karena itu, kita perlu rutin membersihkan saluran pembuangan pada kulkas 2 pintu untuk meminimalisir terjadinya masalah yang diakibatkan oleh adanya sumbatan pada saluran pembuangan.

Ketahui :

Nah, itulah tadi beberapa informasi penting dan mengedukasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara membersihkan saluran pembuangan air I kulkas 2 pintu dengan merk Polytron dan LG serta dimana letak saluran tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan edukasi dan gambaran bagi siapa saja yang ingin membersihkan saluran pembuangan pada kulkas kita di rumah. Selamat mencoba!

judul gambar

Leave a Comment