Biaya Service TV LED Samsung Ada Suara Tapi Tidak Ada Gambar

Masalah yang kerap kali terjadi pada televisi biasanya terletak di bagian layar atau LCD TV. Kerusakan yang terjadi juga bervariasi salah satunya yaitu kerusakan LED Samsung yang tidak memunculkan gambar. Tentu ini akan sangat mengganggu karena Anda tidak dapat menyaksikan siaran favorit. Biaya service TV LED Samsung tidak ada gambar bervariasi Anda harus mencari tempat service TV LED Samsung terdekat.

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Dengan begitu akan lebih mudah melakukan kontrol atau teknisi bisa dengan mudah dipanggil ke rumah. Jika Anda justru bisa melakukan penggantian LCD ini maka bisa dilakukan sendiri. Tetapi jika tidak bisa sebaiknya ditangani oleh teknisi yang sudah berpengalaman dan profesional.

Baca Dulu : Cara Memperbaiki TV Sharp yang Tidak Ada Gambarnya

Apa Penyebab TV LED Ada Suara Tapi Tidak Ada Gambar?

Sebelum mengetahui biaya perbaikan TV LED tidak ada gambar ada baiknya untuk mengetahui lebih dulu apa yang menyebabkan TV tersebut tidak muncul gambar. Apa penyebab TV LED ada suara tapi tidak ada gambar?

Hal tersebut mungkin memang terjadi di beberapa kasus. Penyebabnya antara lain sebagai berikut.

1. Konektor Kabel LVDS

Konektor kabel ini akan menghubungkan antara T-Con dengan mainboard, jika terjadi kesalahan pada saat pemasangan seperti kendor atau bahkan tidak terpasang maka akan membuat LCD Samsung tidak ada gambar. Sehingga perlu diperhatikan dengan benar pada saat pemasangan konektor kabel LVDS ini.

2. Lampu Backlight Mati

Penyebab TV LED tidak ada gambarnya tetapi ada suara selanjutnya disebabkan oleh lampu backlight yang mati atau tidak berfungsi. Backlight ini sering kali mengalami kerusakan tetapi memang untuk memperbaikinya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengganti dengan yang baru jika ditemukan kerusakan pada lampu backlight ini.

Jika LCD TV Samsung Anda mengalami kerusakan berupa hanya muncul suara saja maka coba untuk melakukan pengecekan di bagian lampu backlight. Apakah masih berfungsi dengan baik atau sudah mati. Pengecekan sangat penting untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari kerusakan tersebut.

3. Solderan Longgar

Penyebab ketiga mengapa televisi keluar suara tetapi tidak terlihat gambar yaitu karena solderan yang longgar. Kontak solder yang tidak terpasang dengan baik pada Pcb ini juga dapat menyebabkan masalah pada LCD TV Anda. Oleh karena itu perlu diperhatikan dengan baik sehingga masalah ini tidak akan terjadi.

Untuk dapat mengatasi masalah yang disebabkan solderan longgar bisa dengan cara melakukan solder ulang untuk membuat hasil solderan tersebut kembali kuat dan tidak longgar lagi.

judul gambar

4. T Con

Masalah biaya service TV LED Samsung tidak ada gambar juga bisa disebabkan karena T Con yang bermasalah. Solusi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki LCD TV Samsung yang diakibatkan karena masalah yang terjadi T Con ini dapat diatasi dengan mengganti T Con yang lama dengan yang baru. Sehingga LCD TV dapat kembali berfungsi seperti semula.

5. Panel atau Layar

Masalah selanjutnya bisa karena layar atau panel sendiri yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menampilkan gambar yang semestinya. Jika sudah begini maka solusinya yaitu dengan mengganti layar LCD dengan yang baru sehingga televisi dapat digunakan kembali dengan normal.

Jika sudah diganti maka Anda bisa melihat gambar kembali dan bisa menyaksikan tayangan televisi favorit.

Baca Juga :

Info Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Biaya Service TV LED Samsung Tidak Ada Gambar

Untuk biaya perbaikan televisi Samsung yang tidak mau muncul gambar bervariasi bergantung dengan berapa ukuran televisi yang Anda miliki. Semakin besar televisi yang dimiliki maka akan semakin besar biaya yang dikeluarkan. Terutama jika kerusakan terjadi pada komponen yang mengharuskan untuk diganti.

Umumnya biaya pengecekan LCD TV LED ini ada di kisaran Rp85.000 dengan biaya perbaikan LCD bergantung pada ukuran untuk ukuran 31 inch ke bawah biasanya dibanderol harga Rp200.000, ukuran 32 inch sampai 41 inch Rp250.000 dan 42 inch ke atas Rp350.000.

Ketahui :

Biaya di atas hanyalah biaya service TV LED Samsung tidak ada gambar dan tidak termasuk dengan biaya spare part jika mengharuskan penggantian spare part. Biaya spare part sendiri akan bervariasi tergantung dari spare part apa yang mengalami kerusakan hingga membuat LCD TV Samsung tidak memunculkan gambar.

judul gambar

Leave a Comment