Biaya Service TV LED LG Tidak Ada Gambar & Penyebabnya

Setiap kerusakan yang ditimbulkan di televisi Anda tentu akan membutuhkan biaya service untuk dapat mengatasi kerusakan tersebut. Sebagai contoh terjadi kerusakan pada LCD TV LED LG maka perlu mengeluarkan biaya service TV LED LG tidak ada gambar ataupun biaya service backlight TV LED jika masalahnya terdapat pada lampu backlight.

Biaya Service TV LED LG Tidak Ada Gambar

Kerusakan yang terjadi pada televisi yang Anda miliki akan menimbulkan biaya yang bervariasi tergantung dari penyebab dan ukuran televisi yang dimiliki. Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada TV LED LG yang Anda miliki yaitu layar gelap atau tidak muncul gambar pada saat dinyalakan.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu aktivitas menonton yang tengah Anda lakukan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab TV LED tidak ada gambarnya untuk dapat dicarikan solusinya.

Baca Juga : Cara Membuka Child Lock TV LG Tanpa Remote

Penyebab TV LED Tidak Ada Gambarnya

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan televisi yang Anda miliki mengalami kerusakan khususnya di bagian LCD yang tidak mau menampilkan gambar. Berikut ini merupakan beberapa penyebab tersebut!

1. Panel atau Layar

Pertama, yang dapat menyebabkan LCD TV Anda mengalami masalah seperti tidak terdapat gambar terletak pada layar atau panelnya. Jika sudah demikian maka yang harus dilakukan untuk mengatasi kerusakan ini yaitu dengan mengganti layar baru.

Penggantian layar baru ini wajib dilakukan oleh teknisi yang sudah berpengalaman sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan lain yang dapat memperparah.

2. Backlight

Masalah pada LCD TV tidak mau muncul gambar penyebab selanjutnya dapat karena lampu backlight yang tidak mau menyala. Kerusakan ini sering kali terjadi karena lampu backlight ini memang rawan mengalami kerusakan. Sehingga Anda perlu untuk memastikan backlight tetap terpasang dengan baik.

Baca Juga :

judul gambar

Info Biaya Service TV LED LG Tidak Ada Gambar

Info Biaya Service TV LED LG Tidak Ada Gambar

Setelah mengetahui penyebab TV LED LG tidak ada gambarnya maka barulah Anda dapat mendiskusikan terkait dengan biaya service TV LED LG tidak ada gambar berdasarkan dengan tingkat kerusakan dan penyebab dari kerusakan serta untuk ukuran televisi yang Anda miliki.

Pada umumnya untuk melakukan biaya perbaikan televisi setidaknya minimal Anda harus mengantongi biaya sekitar Rp300.000 ke atas. Untuk biaya pengecekan saja minimal sudah menghabiskan Rp85.000 ke atas atau dapat menyentuh angka Rp100.000. Itu hanya biaya pengecekan saja.

Belum ditambahkan dengan biaya service yang harus dilakukan berdasarkan dengan ukuran masing-masing yaitu sebagai berikut.

  1. Televisi dengan ukuran 19 – 24 inch membutuhkan biaya service kurang lebih 200 ribu sampai dengan 500 ribu
  2. Televisi dengan ukuran 29 – 32 inch membutuhkan biaya service kurang lebih 350 ribu sampai dengan 700 ribu
  3. Televisi dengan ukuran 37 inch akan membutuhkan biaya service sekitar 400 ribu sampai dengan 800 ribu
  4. Televisi dengan ukuran 39 inch akan membutuhkan biaya perbaikan sebesar 600 ribu sampai dengan 1 juta
  5. Televisi dengan ukuran 40 – 43 inch akan membutuhkan biaya untuk perbaikan sebesar 700 ribu sampai dengan 1,2 juta.

Semakin besar ukuran televisi maka biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki LCD akan semakin besar. Berbeda jika kerusakan terjadi pada komponen dengan harga spare part yang mahal maka biaya yang akan Anda keluarkan bisa lebih banyak dari biaya di atas.

Ketahui :

Sehingga sangat diperlukan perawatan untuk membuat televisi jadi terhindar dari kerusakan atau meminimalkan kerusakan yang mungkin dapat terjadi karena biaya service TV LED LG tidak ada gambar cukup mahal.

judul gambar

Leave a Comment