Tekanan Normal Freon R32 AC 1/2 PK Berapa Psi?

AC adalah salah satu barang elektronik yang dibutuhkan saat ini dan sekarang sudah ada 3 jenis Freon untuk AC. Tekanan Freon R32 AC 1 2 PK itu tentunya akan berbeda dengan tekanan dari freon jenis lainnya yang digunakan pada AC. Kalian itu perlu tahu tekanan dari setiap freon untuk bisa menentukan freon yang akan dipakai untuk ukuran AC yang kalian miliki di rumah.

Tekanan Freon R32 Ac 1 2 Pk

Kalian mungkin membutuhkan tabel tekanan freon R32 dan jenis lainnya untuk bisa memilih freon yang tepat untuk AC kalian. Kalian pun harus mencari informasi soal tekanan freon R32 berapa psi sebelum kalian memutuskan untuk membeli. Kalian pun juga harus tahu tekanan normal freon AC 1 2 PK itu sebenarnya berapa, jadi kalian bisa memutuskannya dengan tepat dan benar.

Baca Dulu : Wiring Diagram AC Split Daikin 2 PK

Informasi Tekanan Freon R32 AC 1 2 PK Dan Jenis Freon Lainnya

Jenis freon yang ada di Indonesia sendiri totalnya ada 3, akan tetapi memang yang dipakai saat ini hanya ada 2 jenis saja. Setiap jenis freon memiliki tekanan masing-masing yang tentunya berbeda, dan kalian harus kenali itu untuk menyesuaikan dengan AC yang kalian pakai. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi mengenai tekanan dari setiap jenis freon yang ada.

1. Freon R22

Jenis yang pertama adalah freon 22, ini adalah jenis freon yang saat ini sudah tidak banyak dipakai karena menggunakan refrigerant CFC. Selain itu di Indonesia sendiri sudah ada larangan dari pemerintah untuk menggunakan freon 22 ini lho. Karena freon ini ternyata bahannya itu bisa merusak ozon dan itu jadi sangat berbahaya bagi alam.

Beberapa dealer dan perusahaan AC masih bisa menjual stok tersisa sampai habis dan melayani purna jual sampai 2030 saja. Setelah itu freon 22 ini akan dihapuskan di Indonesia dan benar-benar tidak boleh dipergunakan lagi. Tekanan dari freon R22 ini adalah 70 sampai dengan 80 psi.

2. Freon R410a

Jenis yang kedua adalah R401a yang muncul karena mengetahui kalau freon 22 itu sangat tidak ramah lingkungan. Meskipun sebenarnya freon R410a ini masih memiliki kemungkinan sangat besar menjadi penyebab dari pemanasan global. Tapi banyak orang yang menilai kalau freon ini masih tidak separah freon R22.

judul gambar

Tekanan yang dimiliki oleh freon R410a ini adalah 140 psi sampai dengan 150 psi secara standarnya.

3. Freon R32

Jenis terakhir yang mungkin jauh lebih ramah lingkungan dari kedua jenis freon yang lain itu adalah freon R32. Freon ini sebenarnya masih masuk kategori HFC sama dengan jenis freon R410a yang sebelumnya kami jelaskan. Tapi freon R32 ini memiliki tingkat pendinginan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan freon R410a.

Freon R32 ini memiliki tekanan yang paling besar juga yakni sekitar 150 sampai dengan 160 psi, beda tipis dengan R410a.

Artikel Terkait  :

Kelebihan Tekanan Freon R32 AC 1 2 PK

Kelebihan Tekanan Freon R32 AC 1 2 PK

Kalau dilihat dari karakteristik Freon R32 terlihat kalau memang Freon 32 ini jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis freon yang lainnya. Ada beberapa poin kelebihan yang dimiliki oleh freon ini yang tidak dimiliki oleh jenis freon yang lainnya. Berikut ini beberapa poin kelebihan yang dimiliki oleh freon R32.

Ketahui :

  1. Memiliki tekanan paling tinggi
  2. Memiliki tingkat pendinginan paling tinggi
  3. Paling ramah lingkungan dari freon yang lainnya
judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text