Kode Error Mesin Cuci Sanyo E2 & E5

Mesin cuci sekarang ini sudah dibekali dengan berbagai fitur yang bisa dibilang canggih dan memudahkan dalam penggunaannya. Kode error mesin cuci Sanyo menjadi salah satu fitur self diagnostik dari mesin cuci yang modern sekarang ini. Kode ini akan membantu kita untuk mengenali kerusakan yang mungkin sedang terjadi pada mesin cuci yang kita miliki.

Kode Error Mesin Cuci Sanyo

Mengetahui kode error mesin cuci Sanyo E5 sebenarnya menjadi keharusan bagi pemilik mesin cuci lho, sehingga bisa tahu kerusakan apa yang mungkin terjadi. Kode untuk setiap merek dari mesin cuci mungkin bisa berbeda, jadi kalian harus mempelajari kode itu terlebih dahulu setelah membeli. Kami akan coba menjelaskan mengenai beberapa kode error mesin cuci Sanyo E2.

Baca Dulu : Cara Menggunakan Mesin Cuci Aqua Hijab Series 1 Tabung

Mengenali Fitur Kode Error Mesin Cuci Sanyo

Perkembangan teknologi saat ini memang memungkinkan sekali mesin cuci memiliki fitur self diagnostik terhadap kegagalan atau kerusakan. Fitur ini hanya ada pada mesin cuci yang memang sudah support untuk melakukan pengecekan akan kerusakan yang mungkin terjadi. Fitur ini akan muncul pada layar mesin cuci dalam bentuk kode saja, jadi kita yang harus mengetahui arti dari kode tersebut.

Beberapa Kode Error Mesin Cuci Sanyo dan Penjelasannya

Kode Error Mesin Cuci Sanyo

Kode error yang ada di mesin cuci Sanyo itu sebenarnya ada banyak, dan setiap kode itu memiliki arti yang tidak disampaikan di layar. Jadi bila muncul kode error, maka kalian yang harus tahu arti dari kode tersebut adalah kerusakan pada bagian apa di mesin cuci. Berikut ini beberapa kode error yang ada di mesin cuci Sanyo dan juga arti dari kode itu apa.

1. U3

judul gambar

Kode error pertama yang ada di mesin cuci Sanyo itu adalah U3 yang artinya mesin cuci Sanyo itu tidak bisa berputar. Salah satu solusinya itu adalah memastikan kalau kondisi mesin cuci ditempatkan di tempat yang rata.

2. U4

Kode berikutnya adalah U4 yang memiliki arti mesin cuci tidak bisa berputar karena mungkin pintu mesin cuci belum tertutup. Jadi solusinya pastikan dulu kalau pintu mesin cuci sudah tertutup dengan benar.

Baca Juga :

3. U5

Kode yang ketiga adalah U5 yang artinya itu adalah mesin cuci tidak bisa memulai proses mencuci. Biasanya ini dikarenakan child mode aktif, jadi pastikan apakah child mode dalam keadaan aktif. Bila aktif maka matikan child mode itu.

4. E1

Kode keempat adalah E1 yang artinya kerusakannya adalah mesin cuci tidak bisa menampung air. Ada beberapa solusi untuk ini, berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Membuka penuh kran air
  2. Pastikan selang terpasang dengan benar
  3. Pastikan filter air tidak tersumbat
  4. E2

Kode yang kelima adalah E2 dan ini artinya adalah mesin tidak bisa membuang air. Berikut ini beberapa solusinya.

  1. Periksa selang apakah tersumbat atau tidak
  2. Pastikan posisi selang pembuangan tidak terlalu tinggi
  3. Hindari menggunakan selang pembuangan yang terlalu panjang
  4. EH1

Kode berikutnya adalah EH1 yang menunjukkan kalau ada kerusakan pada PSU atau PCB.

7. EH2

Kode selanjutnya adalah EH2 yang juga menunjukkan kalau ada kerusakan di PCB atau PSU

Ketahui :

Kalian mungkin bisa membaca pada buku manual dari mesin cuci untuk mengetahui secara lengkap kode error pada mesin cuci tersebut. Biasanya dilengkap juga dengan solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah yang terjadi.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text