Cara Membuka Kode Password TV Sharp

Cara buka password TV Sharp memang akan menjadi salah satu jenis informasi yang wajib diketahui oleh para pemilik TV Sharp itu sendiri. Sebab, terkadang ada beberapa di antaranya yang lupa password TV Sharp, sehingga mereka tidak tahu bagaimana cara membuka password TV Sharp yang tepat. Untuk itu, disini kami akan membahas secara tuntas terkait kode password TV Sharp 4 digit, cara membuka password TV Sharp tabung tanpa remot, cara menghilangkan password TV Sharp, cara mengatasi permasalahan lupa password TV Sharp, cara input password TV Sharp, dan cara mengatasi kode password TV Sharp terkunci.

password tv sharp

Baca Juga : Cara Menambah Chanel TV Sharp

Cara membuka dan menghilangkan kode password TV Sharp 4 digit menggunakan remot

1. Kode password TV Sharp yang benar

Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara membuka password dari TV Sharp itu sendiri, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja kode password yang tepat dalam hal ini. Sebab, masing-masing merek TV akan memiliki password yang berbeda sehingga tidak boleh terjadi kesalahan ketika sedang memasukkannya. Sekarang, catat beberapa kode password-nya berikut ini:

  • 0000
  • 2211
  • 1234
  • 1379
  • 2389

2. Cara membuka password TV Sharp dengan menggunakan remot

Jika kamu sudah mengetahui kode-kodenya dengan baik, maka sekarang kamu bisa langsung melakukan tahapan-tahapan untuk membukanya, yaitu:

  • Pertama-tama, pastikan terlebih dahulu remot yang kamu gunakan merupakan remot bawaan dari TV Sharp tersebut.
  • Setelah itu, masukkan salah satu kode password TV Sharp yang ada di atas, dan jangan sampai terjadi kesalahan ketika melakukan tahapan ini.
  • Ketika TV sudah berhasil menyala, kamu bisa langsung menekan tombol menu yang ada pada remot tersebut.
  • Di dalam menu tersebut, pilih opsi “Pengaturan” dan dilanjutkan ke opsi “Kata Sandi”.
  • Untuk mengakhiri tahapan ini, kamu bisa mematikan fitur keamanan yang ada pada TV Sharp milikmu tersebut. Dengan begitu, tidak akan ada sistem password lagi yang melengkapi TV Sharp tersebut.

Cara input lupa password TV Sharp tabung tanpa menggunakan remot

Cara input lupa password TV Sharp tabung tanpa menggunakan remot

1. Matikan TV

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memasukkan password TV Sharp tanpa menggunakan remot adalah dengan mematikan TV tersebut terlebih dahulu. Jika kamu sudah melakukannya, kamu baru bisa melanjutkannya ke tahapan berikutnya.

2. Tekan dan tahan beberapa tombol tertentu

judul gambar

Jika TV sudah dalam kondisi mati, sekarang kamu bisa menekan dan menahan tombol CH+ serta V+ secara bersamaan. Dengan masih menekan dan menahan kedua tombol tersebut, kamu juga perlu menekan tombol “Power” yang ada pada TV Sharp tersebut.

3. Menu pilihan akan muncul di layar TV

Nantinya, ketika kamu sudah melakukan tahapan sebelumnya dengan benar, maka secara otomatis akan muncul menu pilihan pada layar TV mu. Dalam hal ini, kamu perlu memilih opsi “Reset Password”, karena kamu melupakan password yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika semua langkah sudah kamu lakukan dengan benar, maka proses ini sudah berhasil dilakukan.

Artikel Terkait :

Penyebab kode password TV Sharp terkunci

Penyebab kode password TV Sharp terkunci

1. Salah menekan tombol pada remot

Salah satu penyebab dari kode password TV Sharp yang terkunci adalah karena kamu pernah melakukan kesalahan ketika sedang menekan tombol pada remot. Dengan kejadian seperti itu, tentu sistem keamanan pada TV Sharp tersebut akan berjalan secara otomatis. Jadi, hal ini mengakibatkan password TV Sharp menjadi terkunci dan harus diatasi dengan cara yang tepat.

2. Mengaktifkan fitur keamanan password tanpa sengaja

Ketika seseorang masih belum merasa awam dengan dunia teknologi seperti ini, terkadang mereka akan mengalami kesalahan-kesalahan tertentu ketika sedang menggunakannya. Salah satu kesalahan yang sering dialami oleh banyak orang adalah, mengaktifkan fitur keamanan password pada TV secara tidak sengaja. Kesalahan ini akhirnya akan membuat TV Sharp di rumahnya menjadi terkunci secara otomatis.

3. Lupa password yang sudah ditentukan

Penyebab yang ketiga adalah karena kamu melupakan password TV Sharp tersebut, yang seharusnya sudah ditentukan sejak awal. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, kamu bisa mengikuti cara-cara yang ada di atas.

Ketahui :

Itu saja informasi tentang kode password TV Sharp yang bisa kami sampaikan. Harapan kami artikel ini bisa menjadi sumber informasi yang tepat untuk sebagian besar orang yang membacanya.

judul gambar

Leave a Comment