Cara Mencari dan Menambah Channel TV Sharp

Cara menambah channel TV Sharp sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, selagi kamu mengetahui tahapannya dengan baik dan benar. Sementara itu, untuk membantu kalian semua dalam mengetahui informasi tentang cara cari channel TV Sharp, disini kami juga akan membahas tentang cara mencari channel TV Sharp yang hilang serta cara mengembalikan channel TV yang hilang di TV Sharp hilang siaran.

Cara menambah Channel TV Sharp

Baca Juga : Cara Menghubungkan Receiver Parabola ke TV LED Sharp Aquos

Cara menambah dan mencari channel TV Sharp dengan mudah

Cara menambah dan mencari channel TV Sharp dengan mudah

1. Secara otomatis

Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan cara ini, karena pada dasarnya cara yang otomatis seperti ini akan lebih mudah untuk dilakukan oleh sebagian besar orang. Selain itu, dengan menggunakan cara ini, kamu juga jadi bisa menghemat waktu dan tenaga yang seharusnya dikeluarkan ketika mencari serta menambahkan channel pada TV Sharp secara manual. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara tepat untuk menambah dan mencari channel TV Sharp secara otomatis:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan dan menahan tombol menu pada panel TV Sharp selama beberapa detik hingga muncul beberapa pilihan di layar.
  • Setelah melakukan tahapan tersebut, pilih opsi “Pencarian Otomatis” yang muncul di layar TV. Kemudian, tekan tombol “Mulai”, maka proses pencarian tersebut akan berjalan secara otomatis.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga proses pencarian channel tersebut sudah berhasil dilakukan.
  • Jika sudah, maka channel-channel yang menjadi hasil pencarian dari proses tersebut akan tersimpan secara otomatis di TV Sharp milikmu. Dengan begitu, sekarang kamu hanya perlu menekan tombol “Exit” untuk menyelesaikan proses pencarian channel

2. Secara manual

Masih ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan cara manual, karena mereka merasa belum terbiasa dengan cara otomatis seperti yang ada di atas. Untuk melakukan cara manual ini sendiri, kamu bisa mengikuti beberapa tahapan yang ada di bawah ini:

  • Pertama-tama, tekan dan tahan terlebih dahulu tombol menu yang ada di remot, hingga muncul beberapa opsi pilihan di layar TV Sharp tersebut.
  • Ketika opsi tersebut sudah muncul, pilih opsi “Saluran atau Channel” dan lanjutkan dengan memilih opsi lainnya yaitu “Pencarian Manual”.
  • Dalam hal ini, kamu perlu mengubah sistem ke BG dan lanjutkan langkahnya dengan menekan tombol “Cari”.
  • Ketika channel yang kamu inginkan sudah berhasil ditemukan, maka kamu hanya perlu memilih tombol “Simpan”.
  • Selesai, nantinya channel yang kamu cari secara manual tersebut akan langsung tersimpan di perangkat TV milikmu.

Artikel Terkait :

judul gambar

Cara mengembalikan channel TV Sharp yang hilang siaran pada parabola

Cara mengembalikan channel TV Sharp yang hilang siaran pada parabola

1. Cara mengatasi channel TV Sharp yang hilang pada sistem parabola

Saat ini ada banyak orang yang menggunakan parabola agar bisa menonton siaran TV secara lebih luas lagi. Dalam hal ini, salah satu kendala yang sering terjadi adalah channel TV yang tiba-tiba hilang dan tidak tahu bagaimana cara mengembalikannya lagi. Untuk mengetahui akan hal itu, simak dengan baik tahapannya berikut ini:

  • Pastikan posisi parabola yang kamu gunakan sudah tepat dan hidupkan receiver serta TV yang hendak kamu gunakan.
  • Setelah itu, tekan tombol menu yang ada pada remot, lalu pilih opsi “Pengaturan Program” dan “Scan Otomatis”.
  • Nantinya, akan muncul menu satelit di layar TV, dan kamu perlu menggantinya sesuai dengan kebutuhan maupun keinginanmu sendiri.
  • Kemudian, pada menu mencari kamu bisa memilih opsi “Bebas/Semua” dan lanjutkan dengan mengklik tombol “OK”.
  • Tunggu hingga proses pemindaian berhasil dilakukan, maka channel TV parabola yang hilang tadi bisa kembali lagi.

2. Penyebab channel TV hilang

Selain mengetahui tentang caranya, kamu juga perlu mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Sebab, dengan begitu kamu jadi bisa mengantisipasi hal ini terjadi lagi di hari esok. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah beberapa penyebab channel TV yang tiba-tiba hilang:

  • Posisi antena TV yang berubah
  • Tunner TV yang mengalami kerusakan
  • Dipengaruhi dengan faktor cuaca
  • Dan lain sebagainya

Ketahui :

Itulah cara mudah untuk mencari, menambah, dan mengembalikan channel TV Sharp yang hilang, sehingga sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika sedang mengalami permasalahan seperti ini.

judul gambar

Leave a Comment