Kode Cara Reset Remote AC Samsung

Apa kode reset remote AC Samsung? Ya, informasi inipun memang sangat penting buat sebagian besar orang terutama para penggunanya. Samsung adalah pabrikan asal Korea Selatan dimana sudah sejak lama dikenal menawarkan berbagai macam produk elektronik berkualitas sekaligus digemari oleh masyarakat di Indonesia.

Kode reset remote AC Samsung

Dari sekian banyaknya produk maka produk AC alias air conditioner menjadi unggulan tersendiri. Alat penyejuk ruangan dari brand inipun memang sudah sejak lama mempunyai kualitas sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Tetapi Namanya, buatan manusia juga akan mengalami kerusakan terutama ketika sudah digunakan dalam jangka waktu lama termasuk Samsung remote AC dimana sering mengalami masalah.

Baca Dulu : Kode Remote AC Samsung

Kode Reset Remote AC Samsung Yang Perlu Diketahui

Kode Reset Remote AC Samsung Yang Perlu Diketahui

Adapun cara reset AC Samsung tanpa remote sendiri memang berbeda dengan melakukan reset remote tersebut. Sebab nantinya, untuk reset remote, anda akan membutuhkan kode. Kode inilah akan ditunjukkan sebagai sinkronisasi. Adapun kodenya terdiri dari 3 digit dan akan dimasukkan ke dalam proses pengaturan nantinya.

Adapun cara mereset remot inilah tidak akan pernah dapat dilakukan jika tidak menggunakan kode terlebih dahulu. Sebab nantinya perangkat tersebut tidak akan memberikan respon. Adapun kode yang biasanya digunakan pada AC Samsung adalah 610 hingga 629. Adapun cara melakukan reset pada remot tersebut diantaranya adalah:

1. Nyalakan AC Terlebih Dahulu

Bagi anda yang akan melakukan pengaturan reset tersebut maka wajib menyalakan AC terlebih dahulu. Hal tersebut karena remot AC mengalami rusak atau hilang maka anda dapat menghidupkannya melalui power di AC indoor.

judul gambar

2. Tekan Tombol Power Pada Remot Universal

Sudah menyediakan remote universal buat melakukan pengaturan tersebut? anda bisa segera menekan tombol power didalamnya hingga keluar angka suhu alias temperature pada layarnya. Sebaiknya tekan dan tahan tombol dengan Tulisan SET hingga muncul 3 angka berupa 000. Disinilah, anda bisa mengisi kode reset tersebut.

3. Pilih Tombol Temp

Untuk melakukan remote reset Samsung AC unit berikutnya adalah dengan menekan tombol temp ke atas hingga angka yang tepat dengan menggunakan range kode dimana telah disebutkan sebelumnya, Adapun kodenya adalah mulai dari 610 hingga 629.

4. Kunci Kode Yang Telah Diinput Tadi

Apabila sudah berhasil terhubung, biasanya AC indoor memang akan langsung berbunyi bip. Kemudian pengguna dapat menekan OK pada remot buat mengunci kodenya. Selanjutnya, remote ternyata sudah bisa digunakan secara normal sama seperti dengan biasanya.

Baca Dulu : 

Alasan Mengapa AC Tidak Dapat Diremot

Alasan Mengapa AC Tidak Dapat Diremot

Melakukan pengaturan reset remote AC memang sangat mudah dilakukan. Tetapi apa sebenarnya penyebab dari AC tersebut tidak bisa diremot? Untuk memahaminya lebih lanjut, anda bisa langsung menyimak beberapa penyebab berikut

1. Daya Yang Tersimpan Sudah Habis Pada Baterai

Penyebab paling sering terjadi mengapa AC tidak dapat diremote adalah daya yang tersimpan didalam baterai remote sudah habis. Kehadiran baterai didalamnya itulah sangat penting karena mempunyai fungsi utama buat menyalakan layar dari AC tersebut.

2. Sensor AC Kurang Responsive atau Mengalami Masalah

Adapun penyebab lainnya adalah sensor AC kurang responsive ataupun mengalami masalah. Beberapa faktor penyebabnya antara lain adalah mata sensor terkena air, soket sensor yang mengendor, mengalami pelemahan hingga bagian mata sensor tertutup oleh cap dari unit indoor.

Ketahui :

AC menjadi barang elektronik yang cukup penting baik di tempat kerja ataupun di rumah karena fungsinya digunakan sebagai penyejuk ruangan. Jika remote mengalami kerusakan, pastikan mengetahui kode reset remote AC Samsung tersebut.

judul gambar

Leave a Comment