Macam & Arti Kode error AC Changhong F2, F4, F5

Kode error AC Changhong menjadi topik bahasan kita kali ini. Ada banyak kode error yang sering dicari para pengguna AC Changhong. Diantaranya kode error F2, F4, F5 dan lain-lain.

Changhong AC adalah merek yang populer di Indonesia. Tidak mengherankan jika Kode Error AC Changong yang ditampilkan di layar Anda bisa menjadi sesuatu yang asing bagi Anda jika perangkat jenis ini belum pernah digunakan sebelumnya. Tetapi sepertinya banyak orang di sini setidaknya pernah mendengarnya dari mulut ke mulut atau melihat ulasan pengguna lain secara online membuat perangkat mereka tampak kurang mengintimidasi daripada yang mungkin diharapkan pada awalnya!

kode error ac changhong

Masalah umum seperti kode error biasanya muncul segera setelah seseorang menyalakan listriknya setelah pemasangan. Namun ada juga yang selalu muncul masalah setelah fungsi tertentu mulai beroperasi seperti pendinginan dan sebagainya.

AC Changhong memiliki banyak pengguna di Indonesia. Kebanyakan orang tidak akrab dengan merek AC ini, tetapi unit AC Changhong dapat dilihat di rumah dan kantor di seluruh negeri!

Baca Dulu:

Macam & Arti Kode error AC Changhong F2, F4, F5

  • E1: Modul daya memiliki panas yang tinggi, dan arus masuknya berlebihan.
  • E2: Sensor arus pendeteksi tidak mencukupi;
  • E4: Sensor suhu memiliki panas yang berlebihan
  • E5: Arus melebihi kapasitas pelindung.
  • E6: Sensor suhu pada unit luar tidak berfungsi dengan baik.
  • E7: Sensor koil unit luar telah rusak.
  • EA: Pemecahan masalah catu daya
  • EC: Sensor suhu memiliki panas yang terlalu tinggi
  • Ee: Kesalahan baca data pada chip EEPROM
  • F1: Sensor suhu pada unit interior tidak berfungsi dengan baik.
  • F2: Sensor koil unit dalam-ruang telah rusak.
  • F4: Keamanan sensor koil pada unit dalam-ruang terlalu panas.
  • F5: Setelah perlindungan, sensor suhu di dalam ruangan lebih rendah.
  • F7: Gangguan komunikasi dengan panel kontrol di dalam ruangan.

Untungnya, Changhong memiliki daftar kemungkinan alasan untuk kode error AC mereka. Mereka termasuk:
Stator terbakar atau korsleting; Paket baterai isi ulang perlu diganti karena mati karena daya rendah dan tidak dapat mempertahankan daya untuk menjalankan kompresor dengan kecepatan penuh saat paling dibutuhkan (yang akan membuat Anda kepanasan).

judul gambar

Ketahui:

Penyebab Muncul Kode error AC Changhong

Kode error AC Changhong adalah nomor empat digit yang muncul di layar saat ada masalah dengan AC mereka. Mungkin sulit bagi pemilik rumah dan teknisi untuk memecahkan masalah jenis ini, tetapi tidak ada artinya kecuali Anda tahu apa artinya!

Insiden AC Changhong memberikan kode error jarang terjadi, tetapi itu memang terjadi. Jika Anda mengalami masalah dengan unit Anda dan melihat salah satu pesan ini di layar: “Kegagalan Daya” atau hanya mengatakan ‘Kesalahan’, jangan khawatir karena biasanya dapat diselesaikan dengan menekan tombol batal/keluar sampai pesan tersebut hilang dari tampilan lalu tekan OK sekali siap untuk melanjutkan menggunakan mesin lagi-atau jika tidak ada yang berhasil coba metode reset lain di bawah Pemeliharaan.

Kesalahan AC Changhong sering terjadi karena terbuat dari bahan yang murah. Kipas angin mungkin tidak cukup kuat untuk mendinginkan ruangan, atau bahkan mungkin ada masalah dengan aliran arus listriknya yang membuatnya tidak dapat menghasilkan AC yang memadai untuk semua pengguna di rumah sekaligus.

Baca Juga:

Solusinya? Cobalah membalik beberapa pemutus! Ini adalah perbaikan yang mudah dan cepat jika Anda tidak ingin gelombang panas berikutnya (atau hawa dingin!) membuat semua orang sakit – termasuk Anda sendiri karena tidak ada yang suka merasa seperti kematian dihangatkan ketika pemanas mereka menyala secara otomatis selama bulan-bulan dingin setelah musim dingin telah tiba menimpa kita lagi.

judul gambar

Leave a Comment