Cara Menggunakan Tombol Fungsi Mesin Cuci Aqua Hijab Series 1 Tabung

Cara menggunakan mesin cuci Aqua Hijab series 1 tabung ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan. Bahkan bagi anda yang baru pertama kali menggunakannya dijamin tidak akan pernah kesulitan dalam menggunakannya. Seperti sudah diketahui, seiring dengan perkembangan teknologi, keberadaan mesin cuci inipun ternyata juga turut mengalami perkembangan.

cara menggunakan mesin cuci aqua hijab series 1 tabung

Dengan adanya alat inilah ternyata akan membantu kegiatan mencuci pakaian agar lebih cepat sekaligus efisien. Dan produk dari Aqua Japan inilah bisa menjadi solusi terbaik untuk anda tersebut. Seperti sudah diketahui, brand satu ini memang mempunyai keunggulan tersendiri di bidang elektronik khususnya untuk mesin pencuci pakaian tersebut.

Cara Menggunakan Mesin Cuci Aqua Hijab Series 1 Tabung

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, mesin inipun ternyata juga mengalami perkembangan cukup pesat mengikuti dengan adanya teknologi. Umumnya, terdapat 3 jenis mesin cuci yang beredar di pasaran yakni front loading, top loading hingga dua tabung.

Ketiga jenis tersebut juga mampu memenuhi kebutuhan para konsumen sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Mesin cuci dengan satu tabung ternyata banyak dipilih oleh para konsumen terutama yang jarang mencuci atau tidak suka menimbun cucian dalam waktu lama.

Jika Anda sedang mencari mesin cuci dengan 1 tabung maka Aqua Hijab Series bisa menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Didalamnya, anda akan menemukan fungsi tombol pada mesin cuci Aqua Japan dimana jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 2 tabung. Adapun untuk menggunakannya ternyata tidaklah sulit dilakukan, anda hanya perlu menyimak ulasan berikut ini.

  1. Pisahkan Pakaian Terlebih Dahulu dan Atur Kecepatan

Cara menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series 1 tabung yang pertama adalah memisahkan pakaian berdasarkan warnanya terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa pewarna pakaian terutama jika masih baru sangat mudah untuk luntur. Itulah mengapa pentingnya untuk memisahkan pakaian berwarna terang dan gelap.

fungsi tombol mesin cuci aqua hijab series
Fungsi tombol mesin cuci Aqua hijab series

Sebelum anda memutuskan untuk menekan tombol start, maka kami sarankan untuk menentukan kecepatan putaran dari mesinnya. Pastikan kecepatan dapat disesuaikan dengan jenis bahan dari pakaian tersebut sehingga dapat menjaga keawetannya tersebut. Di dalam Aqua Japan Hijab Series menyediakan 3 kecepatan yakni normal, lembut sekaligus permanen.

judul gambar
  1. Masukkan Deterjen

Langkah berikutnya, anda dapat memasukkan deterjen secukupnya sesuai dengan aturan. Jika tipe front loading, kami sarankan menggunakan kotak dispenser deterjen sehingga dapat dikeluarkan dengan tepat waktu. Sedangkan jika tipe top loading maka sebaiknya memasukkan deterjen sebelum pakaiannya.

  1. Keringkan

Cara menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series 1 tabung berikutnya adalah proses pengeringan. Pengguna dapat membilas pakaian dan melanjutkan proses pengeringan. Didalam proses pengeringan inilah sebaiknya juga harus mengatur kecepatannya dengan tepat.

Fungsi Tombol Pada Aqua Japan

fungsi tombol pada mesin cuci aqua japan
Fungsi tombol pada mesin cuci Aqua Japan

Didalam alat pencuci ini juga terdapat tombol yang mempunyai fungsi berbeda-beda didalamnya. Adapun fungsi tombol mesin cuci Aqua Hijab Series ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Power : digunakan untuk menghidupkan ataupun mematikan perangkat jika tidak digunakan
  2. Start/Pause: Untuk menjalankan dan menunda siklus pencucian
  3. Program : didalamnya terdapat beberapa pilihan untuk menentukan pengaturan siklus dari proses pencucian.
  4. Cycle Selector: tombol ini berguna untuk mengatur lama pencucian dan pilihan mode pembilasan yang akan digunakan.

Ketahui:

Mesin cuci satu tabung memang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang terutama jika anda sering mencuci dan tidak suka menimbun pakaian. Bagaimana mudah bukan cara menggunakan mesin cuci Aqua hijab series 1 tabung?

judul gambar

Leave a Comment