Cara Membuka TV Sharp LED Yang Terkunci Tanpa Remote

Lupa password TV Sharp yang biasa ditonton di rumah? Jangan panik karena ada cara membuka TV Sharp yang terkunci tanpa remote, bisa dilakukan sendiri tanpa harus mendatangkan teknisi ahli.

cara membuka tv sharp yang terkunci tanpa remote

Biasanya untuk setting atau pengaturan standar, membuka kunci dapat dilakukan dengan menggunakan kata sandi “0000”. Tapi akan berbeda, jika ternyata pengaturan tersebut sudah diganti dengan kode sendiri yang bisa saja sudah dibuat saat baru membeli atau oleh pemilik lama jika Anda membeli televisi bekas.

Baca Juga : Cara Membuka Child Lock TV LG Tanpa Remote

Cara Membuka TV Yang Terkunci Tanpa Remote

 Cara Membuka TV Yang Terkunci Tanpa Remote

Tidak sulit sebenarnya untuk membuka kembali setting dan menonton kembali berbagai siaran, pada TV Sharp dengan kondisi terkunci. Anda cukup melakukan beberapa langkah berikut, untuk memastikan penguncian dibuka. Caranya sangat mudah.

  • Tanpa Menggunakan Remote

Kalau Anda tidak paham cara menggunakan remote atau ternyata pengaturan jarak jauh sudah tidak berfungsi pada TV tersebut. Bisa membuka kunci hanya dengan memanfaatkan tombol-tombol yang tersedia pada televisi tersebut.

Untuk cara membuka TV Sharp tabung yang terkunci tanpa remote akan sama saja dengan cara pada TV LED. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Matikan TV terlebih dahulu, dengan menekan tombol power di bagian bawah perangkat.
  2. Jika sudah benar-benar mati, tekan tombol V + dan CH+ bersamaan. Setelah itu tekan kembali tombol power sampai televisi menyala kembali
  3. Akan muncul halaman menu akan menampilkan semua pengaturan dari perangkat tersebut
  4. Pilih menu password yang ditandai dengan logo bintang dan gembok
  5. Pilih opsi off untuk menonaktifkan kata sandi, sehingga untuk penggunaan berikutnya tidak akan muncul lagi notifikasi untuk memasukkan kata kunci setiap akan menonton.

Menggunakan cara membuka TV yang terkunci Sharp ini sangat mudah, karena sejatinya TV Sharp memang sudah dilengkapi dengan tutorial manual memudahkan pengguna ketika menghadapi masalah seputar penguncian dan sejenisnya.

Baca Dulu : 

judul gambar
  • Menggunakan Remotemembuka kunci pada TV menggunakan remote

    Akan lebih mudah untuk membuka kunci pada TV menggunakan remote, dimana Anda tinggal menggunakan beberapa langkah berikut lalu sudah bisa kembali menonton sepuasnya.

  1. Aktifkan televisi menggunakan tombol power tersedia pada perangkat pengaturan jarak jauh
  2. Pilih menu yang ada pada perangkat tersebut lalu klik pada opsi password, lalu tinggal masukkan password yang sudah dibuat sebelumnya. Jika belum pernah menggunakan kata kunci, maka Anda bisa mencoba pakai kode default sudah secara otomatis masuk dalang pengaturan awal perangkat.
  3. Ketik “2398” atau “2211” yang merupakan dua kata sandi, paling banyak digunakan pada berbagai tipe televisi Sharp.
  • Membuka Kunci Untuk Jenis TV LED dan LCDMembuka Kunci Untuk Jenis TV LED dan LCD

Jika dua cara di atas tidak berhasil, cara terakhir bisa dipakai khusus untuk tipe LED maupun LCD. Cara membuka TV Sharp LED yang terkunci tanpa remote memang lebih kompleks namun tergolong mudah untuk diterapkan.

  1. Pada layar monitor, cari tombol navigasi TV biasanya ada di bagian belakang perangkat
  2. Pilih menu channel setup lalu lanjut pada menu setup dan pilih parental CTRL
  3. Anda akan diminta memasukkan empat nomor dalam kolom kode
  4. Tekan pada tombol chanel up dan volume + dalam waktu bersamaan, tunggu beberapa detik sampai muncul notifikasi “The Secret Number Cleared” artinya pengaturan password sudah dihapus. Sehingga setiap menghidupkan perangkat, Anda tidak akan diminta lagi memasukkan password

Ketahui :

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi penting bagi Anda, ketika ingin mencoba cara menonaktifkan password TV Sharp. Terkadang untuk anak-anak penguncian ini penting, namun pada me time orang tua tentu perlu privasi tanpa adanya sistem kunci agar saluran apapun bisa ditonton sepuasnya.

judul gambar

Leave a Comment