Cara Membuka Child Lock TV LG Tanpa Remote Yang Terkunci

Menjaga anak dari tontonan televisi tidak sesuai umur, bisa dilakukan dengan mengaktifkan kunci anak. LG merupakan salah satu produsen TV yang menyediakan fitur ini, dengan cara membuka child lock TV LG tanpa remote yang mudah dilakukan. Jadi, ketika orang tua ingin menonton siaran favorit tidak terkendala penguncian khusus untuk buah hati tersebut.

cara membuka child lock tv lg tanpa remote

Penguncian TV saat ini semakin sering dilakukan, apalagi bagi orang tua yang tidak setiap saat bisa memantau aktivitas anaknya. Hal itu bisa dilakukan menggunakan remote atau tanpa pakai remote dan hanya memanfaatkan tombol manual pada televisi.

Baca Juga : Kode Remot Joker Digital K-Vison

Cara Membuka TV LG yang Terkunci

 Cara Membuka TV LG yang Terkunci

Apapun alasannya mengunci televisi, tandanya akan muncul dimana ada tanda gembok pada layar monitornya. Khusus LG, key lock akan muncul saat akan membuka siaran yang terkunci sehingga sistem akan menampilkan gembok tersebut dan meminta Anda memasukkan password atau kata kunci jika akan membukanya.

 Secara umum, cara yang bisa dilakukan adalah:

  • Tanpa Remote

Bila ternyata remote tidak ketemu atau baterainya habis, daripada membeli yang baru atau harus ke toko untuk membeli baterai maka ada baiknya mencoba cara membuka kunci tanpa menggunakan produk tersebut:

Cara ini memang cukup beresiko, namun jika Anda mau mencoba, silahkan cek langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Tekan tombol manual menu pada layar monitor, lalu pilih opsi program lebih dan kurang
  2. Akan muncul notifikasi untuk memasukkan kata sandi. Jika Anda belum pernah membuat kata sandi sendiri, maka masukkan saja kode “9443” atau “0000” yang merupakan kata sandi global yang dipakai setiap TV LG baru beli dan dikunci otomatis

Baca Dulu : 

Jika Anda sudah pernah mengatur kata kuncinya, maka pastikan untuk memasukkan deretan angka dan huruf yang benar agar child lock bisa terbuka dengan mudah

judul gambar
  1. Biasanya jika tidak ada masalah dalam proses penguncian, siaran yang diblokir dan terkunci sudah bisa dinikmati kembali. Anda juga bisa kapan saja melakukan penguncian kembali.
  • Pakai Remote

Cara Membuka TV LG yang Terkunci Pakai Remote

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan remote untuk melakukan pengaturan, hingga membuka child lock ketimbang manual. Karena cukup memencet tombol pada produk pengaturan jarak jauh tersebut, maka proses membuka key lock bisa berjalan dengan lancar.

Semua gambar tombol display pada remote TV akan sangat mudah ditekan dan difungsikan sesuai kebutuhan penguncian yang akan dilakukan.

  1. Hidupkan perangkat menonton tersebut kemudian tekan tombol menu tersedia pada produk pengaturannya
  2. Pilih opsi lock dengan ikon gembok berwarna silver
  3. Klik pada menu mute sebanyak tiga kali, sampai muncul halaman berupa kolom untuk memasukkan kata kunci
  4. Ketik kata kunci yang sudah dibuat sebelumnya, jika belum pernah membuat password tersebut maka Anda bisa memasukkan deretan angka “129472” jika menggunakan LG tipe kekinian dengan fitur lengkap. Namun untuk pengguna versi lama, pakai kode “210499.
    Biasanya dengan salah satu kode di atas, Anda sudah bisa membuka otomatis child lock atau sistem penguncian lainnya. Termasuk melakukan cara menghilangkan tulisan kunci tombol aktif pada TV LG selalu muncul selama penguncian berlangsung.
  5. Jika ingin mengunci kembali, tinggal lakukan langkah pertama kembali, lalu jika sudah masuk ke halaman lock, Anda atur password kembali dan pastikan untuk memilih key lock menjadi “on”.

Setelah itu, proses kunci selesai untuk siaran tertentu sudah dipilih sebelumnya.

Ketahui :

Ternyata tidak sulit untuk membuka child lock menggunakan cara membuka child lock TV LG tanpa remote. Asalkan semua langkah di atas dilakukan secara berurutan, anak tetap aman menonton film kesukaannya tanpa terpengaruh siaran dewasa yang juga tersedia.

judul gambar

Leave a Comment