Berapa Biaya Ganti Freon Kulkas 1 & 2 Pintu Serta Service Kulkas Tertusuk Pisau?

Tidak ada habisnya memang kerusakan yang ada pada barang-barang elektronik, salah satunya adalah kulkas. Kulkas yang rusak bisa saja karena beragam faktor dan dari sinilah kita harus mencari tahu informasi terkait biaya ganti freon kulkas hingga biaya service kulkas tertusuk pisau.

Biaya Ganti Freon Kulkas

Padahal keberadaan kulkas di rumah sangat penting sebab untuk menyimpan dan menjaga persediaan makanan atau bahan masakan tidak cepat membusuk. Jika kulkas rusak, rasanya sudah pusing dan ingin segera memperbaiki masalah tersebut.

Baca Dulu : Ciri-Ciri Freon Kulkas Habis

Ketahui Daftar Harga Isi Freon Kulkas 1 Pintu dan Harga Service Kulkas

Sebelum memutuskan untuk memperbaiki kulkas Anda, alangkah baiknya Anda melakukan survey terkait harga dari service kulkas Anda yang rusak. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mempersiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut.

Biaya Ganti Freon Kulkas dan Servicenya

Inilah daftar harga yang biasanya dipatok oleh jasa untuk kerusakan dan service kulkas, antara lain:

Jasa Harga
Biaya untuk kunjungan atau pengecekan 75.000
Biaya jasa service hingga jasa ganti sparepart 100.000
Isi freon, ganti filter dan pentil, flushing untuk kulkas 1 pintu 250.000
Isi freon, ganti filter dan pentil, flushing untuk kulkas 2 pintu 350.000
Adanya las dihitung sesuai titik 70.000

 

Tentunya harga yang tertera di atas bisa berubah sesuai tempat jasa yang berbeda. Harga di atas juga belum termasuk dalam pembelian sparepart yang harus diganti jika ada komponen yang rusak. Pasaran harga service kulkas yang ada di kisaran harga tersebut, jadi Anda bisa mencari jasa dengan tarif yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga :

Bahas Tuntas, Berapa Harga Isi Freon Kulkas 2 Pintu dan Layanan Service Dengan Jasa

Harga Isi Freon Kulkas 2 Pintu

judul gambar

Biaya untuk mengisi freon kulkas 2 pintu memang lebih mahal dari kulkas 1 pintu. Biayanya bisa mulai dari harga 350.000 hingga 500.000 tergantung dari tipe kulkas yang Anda miliki. Anda perlu persiapkan dana yang besar untuk mengisi freon pada kulkas 2 pintu.

Kulkas 2 pintu mempunyai tempat yang lebih besar untuk penyimpanan freon, sebab kerja freon untuk kulkas 2 pintu dalam mendinginkan juga membutuhkan jumlah yang besar.

Jika Anda menggunakan jasa service kulkas dalam mengisi freon, biasanya Anda akan mendapatkan beberapa layanan yaitu :

1. Pengecekan Kulkas

Teknisi akan mengecek keadaan dan masalah apa saja dari kulkas Anda. Pelayanan ini memang akan Anda dapatkan, sebab teknisi perlu melakukan pengecekan agar mengetahui masalah dan solusi yang harus dikerjakan.

2. Service

Setelah teknisi mengetahui permasalahan yang ada dari unit kulkas yang Anda miliki, maka teknisi bisa memutuskan untuk mengambil service yang seperti apa. Biasanya teknisi akan memberi tahu konsumen dimana kendala dan apa yang harus dilakukan.

Saat momen inilah, Anda bisa memutuskan untuk melakukan diskusi baik atau buruknya saat dilakukan service atau tidaknya bersama teknisi. Dengan begitu, Anda bisa menentukan untuk melakukan service atau tidak.

Service yang biasanya dilakukan bisa bermacam-macam, yaitu :

  • Isi freon kulkas
  • Ganti filter
  • Dilakukan flushing
  • Ganti pentil
  • Hingga pergantian sparepart

3. Las jika ada kebocoran, termasuk biaya service kulkas tertusuk pisau

Layanan terakhir yang bisa ditawarkan adalah las jika kulkas Anda terjadi kebocoran baik secara alami atau memang tertusuk pisau. Jika kebocoran ini tidak dilas maka kulkas tidak bisa membekukan barang yang ada di dalam kulkas.

Memang umumnya kebocoran terjadi karena penggunaan benda tajam seperti pisau saat sedang membersihkan pisau. Solusinya memang harus dilas dan akan membutuhkan biaya kisaran 70.000 rupiah yang dihitung dari jumlah titik yang mengalami kebocoran.

Kebocoran bisa terdeteksi pada bagian pipa evaporator, sehingga Anda perlu berhati-hati saat membersihkan kulkas. Terlebih menggunakan benda tajam seperti pisau.

Layanan tersebutlah yang akan Anda dapatkan jika melakukan service kulkas dengan menggunakan jasa. Tidak ada habisnya kerusakan yang terjadi pada barang elektronik, apalagi kulkas yang keberadaannya penting di dalam rumah.

Ketahui :

Biaya untuk melakukan service juga tidak murah, jadi Anda perlu menjaga kulkas Anda dengan sebaik mungkin dalam penggunaannya. Dengan begitu, kulkas mempunyai life time yang lebih lama dan Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya banyak untuk servicenya.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text