Apa Arti Lambang Pada Remote AC Universal Panasonic?

Apa arti lambang pada remote AC universal Panasonic? Apa pula arti lambang pada remote AC Panasonic? Penggunaan AC dalam waktu yang lama tentunya akan mempengaruhi setiap komponen. Sehingga komponen tersebut mengalami masalah atau terjadi kerusakan, dan secara umum juga terdapat kerusakan pada remote control karena saling terhubung melalui aliran listrik yang mengakibatkan keduanya mengalami masalah ketika terjadi kesalahan – seperti kabel putus karena pemadaman listrik karena penggunaan yang berlebihan (terutama selama jam sibuk) atau korsleting yang disebabkan oleh partikel kotoran yang tersangkut di antara dua kontak di dalam unit catu daya rumah Anda alias “kotak pemutus”.

arti lambang pada remote ac universal
Arti lambang pada remote AC universal

Cara terbaik yang saya temukan sejauh ini biarkan saja mengurus semua masalah ini sendiri tanpa menyewa bantuan dari luar karena bisa memakai remote AC universal berharga kurang dari 100 ribu.

Untuk memastikan bahwa remote berfungsi, Anda harus mengaturnya terlebih dahulu. Anda dapat menemukan banyak remote AC universal di toko elektronik mana pun dan itu cukup mudah bagi kebanyakan orang dalam situasi ini karena setelah membeli barang seperti ini akan ada beberapa perakitan yang diperlukan sebelum digunakan!

Ketahui: Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC Daikin

Arti Lambang Pada Remote AC Universal Panasonic

1. Tombol On/Off

Sama seperti SYMBOL PADA SAMSUNG AC REMOTE, Sharp, dan merk lainnya. Tombol pertama remote AC universal adalah tombol On/Off. Tentu Anda sudah tahu apa fungsinya, yaitu untuk menghidupkan dan mematikan AC.

2. Mode

Pada tombol remote AC Universal juga memiliki pengaturan mode dengan adanya tombol Mode. Fungsi simbol Mode yaitu untuk memilih mode yang akan digunakan unit AC. Remote ini, seperti kebanyakan remote AC lainnya, memiliki mode Dry, Cool, serta Auto.

3. Timer On / Off

Remote AC universal selalu memiliki tombol pengatur waktu On/Off. Simbol ini mewakili kemampuan untuk mematikan dan menghidupkan fitur timer yang ada.

4. Fan

Tombol Fan pada remote AC universal memiliki fungsi mengontrol kecepatan kipas pada unit AC. Pada umumnya pengguna AC yang mengklik tombol ini ingin segera mengubah suhu ruangan agar terkesan lebih dingin.

Baca Dulu:

judul gambar

5. Suhu (Temp)

Tombol Temp remote AC Universal adalah bekerja dalam pengaturan suhu. Tugasnya adalah mengatur naik turunnya suhu yang diinginkan. Tombol ini memiliki dua fungsi: atas dan bawah.

6. Swing

Tombol Swing adalah simbol selanjutnya, dan tujuannya untuk memvariasikan arah udara AC yang keluar dari unit AC. Udara pada akhirnya akan mengalir ke arah yang sesuai.

7. Turbo

Tanda turbo adalah simbol berikut pada remote AC universal. Tujuan atau maknanya adalah untuk mendinginkan udara atau suhu di dalam ruangan dengan cepat, dan umumnya termasuk baling-baling pada tombol.

8. Set / Ok

Tombol Set menunjukkan apakah akan mengatur atau melanjutkan ke menu berikutnya. Simbol ini biasanya terlihat di pojok kanan bawah.

Penggunaan AC dalam waktu yang lama tentunya akan mempengaruhi setiap komponen. Sehingga komponen mengalami masalah atau terjadi kerusakan, dan pada umumnya ada kerusakan pada remote juga! Dengan begitu Anda membutuhkan yang baru agar bisa digunakan kembali—sebagian besar pengguna AC mengganti AC universal yang dijual di toko elektronik seperti RadioShack sambil menunggu dengan kemauan sendiri; namun setelah membelinya (universal) ini tidak dapat langsung berfungsi karena pengaturannya terlebih dahulu sebelum digunakan … Ada beberapa merek dengan fitur berbeda yang membuat remote hebat seperti Zhong Xin, Chunghop dll di mana setiap merek memiliki model tertentu.

Sebagian besar pengguna AC mengganti remote mereka dengan remote universal yang dijual di toko elektronik seperti RadioShack atau Best Buy. Namun, setelah membelinya dan memastikan bahwa baterai sudah terisi (Anda dapat mengetahuinya karena akan ada lampu oranye menyala), pastikan untuk mengatur kode TV baru Anda sebelum menggunakannya lagi untuk kinerja yang maksimal!

Baca Juga:

Untuk setiap merek, remote AC universal memiliki tombol yang hampir identik. Namun mungkin ada perbedaan kecil dalam lokasi atau fungsinya tergantung pada yang mana yang Anda gunakan untuk perangkat Anda, bukan pengaturan default pabrik – tetapi keduanya akan memungkinkan akses mudah untuk mengontrol semua fungsi termasuk kontrol suhu dari mana pun Anda berada!

Ada banyak kesamaan dalam hal tombol apa yang ada di remote universal atau pengaturan default pabrik asli dari pabrikan seperti Denon, Yamaha, dan Onkyo.

judul gambar

Leave a Comment