Gambar Skema Mesin TV Polytron U Slim 21

Apakah kamu membutuhkan referensi mengenai skema mesin pada TV Polytron? Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui informasi mengenai skema mesin TV Polytron U Slim 21. Lihat juga gambar mesin, skema horizontal, dan bisa di download jika membutuhkan.

Skema Mesin TV Polytron U Slim 21

Artikel Terkait : Ciri-ciri Panel LCD TV Rusak

Bagaimana Skema Mesin TV Polytron U Slim 21?

Dalam bidang elektronik, memahami skema suatu mesin merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki. Bagaimana jadinya seorang teknisi akan memperbaiki TV yang rusak namun tidak memahami skema mesinnya? Maka tidak akan berhasil.

Oleh karena itu, jika kamu ingin lebih melek teknologi mengenai mesin pada TV. Kamu bisa memulainya dengan memahaminya dari gambar skema mesin pada TV Polytron U Slim 21 terlebih dahulu.

Ini Dia Gambar Mesin TV Polytron U Slim 21

Gambar Mesin TV Polytron U Slim 21

Dari gambar tersebut, kita bisa melihat bagaimana mesin pada TV Polytron U Slim 21 memiliki banyak komponen yang saling terhubung satu dengan lainnya. Masing – masing komponen memiliki fungsi yang saling berkaitan satu dengan lainnya.

Oleh karena itu, jika terjadi kerusakan, maka perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Mulai dari komponen inti hingga pendukung. Karena kerusakan pada salah satu komponen saja bisa mengakibatkan permasalahan pada komponen lainnya.

Baca Juga :

Download Skema TV Polytron U Slim

Jika kamu membutuhkan skema pada mesin TV Polytron U Slim 21, kamu bisa mendownload pada gambar skema berikut ini.

judul gambar

Skema TV Polytron U Slim

Jika diperhatikan, skema mesin pada TV Polytron U Slim 21 ini memang hanya skema diagram bloknya saja. Bukan skema jalur tiap komponen, seperti skema yang ada pada TV tabung.

Meskipun tidak terlalu lengkap, namun skema diagram blok ini tetap membantu saat perbaikan atau service TV Polytron U Slim 21. Karena pada beberapa bagiannya masih memiliki kesamaan dengan TV tabung maupun LCD.

Contohnya saja pada skema power supply yang ada di TV tabung, memiliki kesamaan dengan skema power supply yang ada pada TV Polytron U Slim 21. Sehingga jika ada kerusakan pada komponen tersebut, kamu bisa mempelajarinya dari skema di atas.

Skema horizontal TV Polytron u- slim 21

Skema horizontal ini juga berguna untuk mengetahui apa saja permasalahan yang kerap terjadi pada komponen horizontal, serta akibatnya pada komponen – komponen lain yang saling berkaitan. Biar kamu lebih paham, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

  • Jika terjadi kerusakan pada C812/15n, 1,6kv, maka akan mengakibatkan korsleting atau jebol pada TR horizontal. Biasanya ditandai dengan lampu indikator yang mati karena tegangan pada B+ langsung mengalami drop.
  • Jika ada kerusakan pada C801/300n 800v, maka akan mengakibatkan gambar pada layar TV mengecil, dan hanya tersisa satu garis vertikal saja. Hal ini juga akan mengakibatkan C802/2u2 160V meletus, dan TR EW T803/D313 Short juga rusak.
  • Jika C817/82n 630V mengalami kerusakan, maka gambar pada layar akan melebar. Hal ini akan menyebabkan tampilan pada layar TV terlihat lebih besar dan terpotong pada bagian sampingnya.
  • Kerusakan yang terjadi pada Dioda D804/ DMV1500 bisa berakibat pada gambar melebar, TR Horizontal cepat panas, dan korslet.
  • Sedangkan kerusakan yang terjadi pada Flyback bisa mengakibatkan B+ mengalami drop, dan TR Horizontal akan cepat panas, kemudian korslet.

Ketahui :

Apakah kamu bisa memahami skema mesin TV Polytron U Slim 21 melalui gambar yang sudah ditampilkan di atas? Kamu juga bisa mengunduh gambar skema pada mesin TV Polytron U Slim 21, serta memahami kerusakan yang terjadi pada bagian horizontalnya.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text