AC Daikin, LG, Samsung 1 PK Berapa Watt? Pilih AC Inverter atau Low Watt?

AC Daikin 1 PK berapa watt? Apa saja rekomendasi AC yang bagus untuk merk Daikin ini? Apakah AC Daikin 1 PK Inverter bagus? Atau pilih yang low watt saja?

Di dunia AC kita hanya tahu sebutan Watt bukan PK. AC ada yang ½ PK, AC 1 PK, AC 2 PK sampai AC 2,5 PK.

Berapa watt AC Daikin 1 PK?

PK di AC berkaitan dengan kata Paard KrACht (Belanda) yang dapat diartikan tenaga kuda. Semakin tinggi PK yang diberikan maka akan semakin sejuk area tersebut. Namun, semakin tinggi PK di dalam AC juga akan memakai daya yang besar.

ac daikin 1 pk berapa watt

Pertanyaan sebenarnya adalah, 1 PK berapa wat sih? Dari teori, beberapa sumber mengatakan 1 PK sebenarnya sama dengan 735watt. Tapi nyatanya ada AC 1 PK yang menggunakan daya sampai 840W.

Berikut ukuran 1 PK untuk masing-masing jenis AC:

  • Untuk AC Standar, 1 PK membutuhkan daya 840 watt.
  • Pada AC Low Watt, AC 1 PK membutuhkan daya listrik sebesar 660 watt.
  • Sedangkan AC Inverter, AC 1 PK membuthkan daya 225 – 920 watt.

Produk AC Daikin 1 PK

1. AC Daikin 1 PK European Design Freon R32 (STKJ25NVW)

Spesifikasi:

  • Model: FTKJ25NVM4W (Indoor) + RKJ25NVM4 (Outdoor)
  • Daya Listrik : 520 Watt
  • Tipe Low: Watt R-32
  • Btu/h : 8.500 (4.100 – 11.600)
  • Harga: Rp.12.050.000

Model Desain Eropa yang sebenarnya dari pengejaran preferensi dan performa AC Daikin berkualitas. Karena AC Daikin dapat meraih Penghargaan Red Us dot tahun 2014.

Power-Airflow Dual Flaps dapat meratakan selama operasi pendinginan untuk mengalirkan udara yang luar biasa ke sudut-sudut ruangan. Flap dapat mengarahkan udara hangat ke lantai selama operasi pemanasan.

Wide-Angle Louvers memberikan pilihan aliran udara yang baik melalui prosedur yang efektif di mana pun perangkat dalam ruangan ditempatkan selama ruangan.

Fungsi Vertikal Auto-Swing (atas dan bawah) secara otomatis membuka tutup ke atas dan ke bawah untuk mendistribusikan udara ke seluruh ruangan.

Ayunan Golf Otomatis Horisontal secara otomatis menggerakkan entrée ke kiri dan ke kanan untuk menyembunyikan ruang dengan udara sejuk atau bahkan hangat.

Menggabungkan ayunan otomatis vertikal dan horizontal menghasilkan distribusi aliran udara yang seragam di seluruh ruang hingga ke tepi area yang bahkan luas.

Penyesuaian AC inverter mampu menyesuaikan dengan perubahan massa AC dan oleh karena itu perbedaan antara suhu interior dan suhu yang disetel sebenarnya sedikit, memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan AC non-inverter.

Unit interior yang mengoperasikan tingkat tekanan audio seketika berkurang melalui pengaturan kecepatan kipas yang rendah menggunakan remote control nirkabel.

Mikroprosesor secara otomatis menangani kecepatan kipas untuk melengkapi suhu ruang dengan suhu yang diatur.

2. Ac Daikin 1 PK Type Breeze FTP25AV R32

Spesifikasi:

  • Kapastitas: 9.000btuh
  • Tipe Low: Watt R-32
  • Kapasitas: 780 Watt
  • Harga: Rp3.091.000
  • Garansi 3 Tahun Kompressor
  • Garansi 1 Tahun Sparepart
  • Buatan Malaysia

Seri Breeze yang sebenarnya memberi Anda keseimbangan yang tepat antara efisiensi energi, penggunaan yang mudah, dan produk ramah lingkungan. Menawarkan keuntungan tertentu secara keseluruhan.

AC Daikin Daikin tipe 1pk Breeze FTP25AV memberikan kenyamanan dan ketenangan karena tidak berisik dan dingin merupakan cara kenyamanan. AC Daikin 1 PK dengan gaya yang kompak, ringan, sering dikontrol dengan mudah karena fitur yang dominan. Selain itu, instalasi sebenarnya juga sederhana.

Sertifikasi bintang 4 serta SKEM (Standar Kinerja Daya Minimum) yang menyatakan efektivitas energi dari pemerintah.

Refrigeran ramah lingkungan tanpa ODP (Potensi Penghancuran Ozon) dan bersantai lebih cepat.

Kebugaran udara akan mengingat konfigurasi mode operasi tertentu (pendingin, kering, dan hanya kipas), izin, suhu, serta secara otomatis kembali ke semua pengaturan tersebut ketika layanan aktif setelah pemadaman listrik.

Desain, Fitur dan juga Spesifikasi diatur berbeda-beda tanpa pemberitahuan sebelumnya.

3. AC Standar SMS Series 1 PK Daikin STC25NV

Spesifikasi:

  • Refrigeran: R-32
  • Btu: 9.300
  • Watt: 780
  • Garansi: 3 Tahun Kompressor Dan 1 Tahun Sparepart
  • Anti Korosi
  • Buatan: Thailand
  • Ukuran Outdoor : 418 X 695 X 244 (Hxwxd)
  • Ukuran Indoor : 283 X 770 X 223 (Hxwxd)
  • Berat Indoor + Outdoor : 35 Kg
  • Harga: Rp.5.199.000

Tipe AC DAIKIN

Pada tahun 2020 ada 5 jenis AC Inverter Daikin yang semuanya menggunakan Freon R32. 1 tipe Thai Standard dan 1 tipe Malaysian Standard hampir semuanya dengan Freon R32 sedikit mengulas model dan kelebihannya.

1. AC Daikin Urusara 7 Freon R32 (Seri FTXZ-NVM4) Made in JAPAN

Unit AC Daikin Urusara 7

AC Daikin R32 Urusara Seven adalah AC tercanggih dan hemat energi di Filipina! Selain dibuat di Jepang, AC ini memiliki kelebihan selain tentu saja teknologi inverter sendiri seperti di bawah ini:

Daikin Urusara 7 tipe AC di luar sana dari 1PK menjadi 2PK

AC Daikin Urusara 7 adalah pendingin udara paling hemat energi di dunia.

AC Daikin 1PK hanya membutuhkan daya 110 – 880 Watt, satu 5PK hanya membutuhkan daya seratus sepuluh – 1,330 W dan 2PK hanya membutuhkan daya 110-1, enam ratus Watt. mungkinkah bayangkan AC 1 PK ke 2 PK hanya menggunakan 110 Watt yang terkait dengan daya ketika suhu ruang telah tercapai!!!!!

Kami telah memverifikasi sendiri setelah kami apa yang Urusara 7 1PK AC Ampere dipasang di ruang 4x4m ketika itu hanya memicu 3.7A sekitar 814 Watt, kemudian setengah jam kemudian dengan pengaturan suhu sekitar 24 pada remote, Ampere yang sebenarnya hanya 0.5A!

Masih made in Japan yang artinya kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi

Bisa sikat filter AC sendiri

Aliran udara tertentu yang akan berputar di sekitar ruangan dengan 2 intake aliran udara dapat menyedot atmosfer dari bagian atas dan bawah AC, dan oleh karena itu jalur hembusan angin yang bertiup tidak mengenai tubuh sejak sirip kedua AC Urusara 7 membuat angin bertiup langsung ke atas. Serta semburan AC bisa mencapai 12 meter di depan.

Beberapa jenis AC Daikin lainnya hanya bisa menjadi maksimal 7m.

AC Daikin Urusara 7 tipe ini menyertakan plasma discharge pada Ti Apatite Photocatalytic Filter untuk memastikan daya membunuh kuman jauh lebih kuat dan juga lebih sederhana.

Terakhir, AC Daikin Urusara 7 dapat mengatur kelembapan di ruangan Anda.

Bagaimana? luar biasa bukan AC Daikin Urusara 7?

2 . AC Daikin Western Design Freon R32 (Seri FTKJ-GVM4) Indoor Made in Czech Republic (Czech Republic), Di Luar Made in Thailand

AC Daikin Inverter Desain Eropa Barat ini memiliki keunggulan menggunakan Watt yang lebih kecil dibandingkan dengan tipe Smile dan Inverter Premium sekalipun. AC jenis ini dikembangkan di Eropa dan dibuat di Republik Ceko dan telah memenangkan Penghargaan Red Dot Style Award 2013 bersama dengan Daikin Urusara 7 AC.

Ketahui: Perbedaan AC Inverter dan Low Watt

AC Daikin Inverter Desain Barat ini ada di luar sana dari kapasitas hanya satu hingga 2 PK dan memiliki desain yang apik dan menarik, begitu AC menyala, bagian depan AC mulai ke atas menunjukkan pertarungan udara. Kerennn!

Penggunaan listrik agak rendah. Tipe PK tunggal hanya 250 : 710 Watt, 1 . 5PK hanya 325 – 1.000 Watt dan tipe 2PK hanya 475 ~ 1.530 Watt. Untuk unit indoor Anda tersedia dalam 2 warna, putih dan silver

Kemudian AC Daikin Western European Design ini juga memiliki tambahan modul Wi-Fi opsional yang tersembunyi di dalam AC sehingga benar-benar tidak terlihat melalui permukaan sehingga pengguna dapat mengubah AC seperti menyalakan dan mematikan AC, memodifikasi suhu, dll.

Dari ponsel Android atau iPhone (dengan menginstal program tambahan dari Google Play Store atau Apple Store) di mana pun selama Anda selama AC di rumah Anda terhubung ke WiFi dan ponsel Anda juga terhubung ke internet.

Baca Dulu: Kode Error AC Gree

Harga modul sekitar 1.7 juta Rupiah termasuk memasang modul kompatibilitas Wi-fi di AC Anda serta melatih Anda cara menggunakannya.

***

AC LG 1 PK berapa watt?

AC LG dual inverter 1 PK memiliki fitur Watt Control yakni pengaturan 4 opsi konsumsi listrik agar lebih hemat. Ditambah lagi adanya fitur keren Dual Inverter Compressor yang akan membuat konsumsi AC LG Dual Inverter 1 PK ini makin hemat listrik.

judul gambar

AC LG 1 PK berapa watt

Fungsi Kontrol Watt sebenarnya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan konsumsi daya listrik (watt) aktual dalam tiga opsi yang dapat disesuaikan menurut situasi. Anda tidak perlu mematikan perangkat elektronik lain untuk menyalakan AC LG Dual Inverter.

Fitur lain yang tidak kalah kerena adalah pendinginan secara cepat. Ini tentu sangat penting bagi Anda yang selalu terburu-buru untuk merasakan hawa sejuk dan dingin.

AC inverter LG (US-Q242K) 1 PK

AC inverter LG (US-Q242K) 1 PK diklaim dapat menghemat energi sampai 70% dibandingkan dengan AC LG non-inverter (TS-H2465DAO). Dengan catatan Temperatur lingkungan baik Outdoor 35 derajat celcius dan Indoor 33 derajat celcius. Untuk pengaturan temperatur suhu sebesar 26 derajat celcius dengan durasi pengujian selama 8 jam.

Selain itu, fitur Auto Cleaning AC LG Dual 1 PK berguna untuk pembersihan bagian dalam dengan otomatis. Ini tentunya akan menjaga performa dan keawetan AC LG Dual Inverter ini ya.

AC LG dual inverter 1 PK memakai Pre-Filter untuk menangkap partikel debu besar pada tingkat garis pertahanan pertama.

Auto Cleaning juga bisa secara otomatis mengeringkan embun pada bagian dalam air conditioner guna memastikan AC dalam kondisi selalu bersih.

Kelebihan lainnya yang tidak kalah penting yaitu adanya garansi kompresor AC LG dual inverter 1 PK selama 10 tahun. Jika Ada kerusakan kompresor, Anda tidak perlu panik. Karena LG menjamin dengan garansi yang lama, 10 tahun!

Produk LG 1 PK

1. LG DUALCOOL ThinQ with Watt Control-Smart Ionizer 1PK

Fitur:

  • Kapasitas pendingin 1 PK
  • Memiliki Pre Filter dan Auto Cleaning
  • ThinQ
  • Memiliki Plasmamaster Ionizer+

2. LG DUALCOOL ThinQ with Watt Control-Deluxe Air Purification

  • Kapasitas pendingin 1 PK
  • Fitur Watt control dengan pengaturan 4 pilihan dalam pemakaian listrik (100%, 80%, 60%, 40%)
  • Fitur Ultrafine Dust Remover
  • Memiliki Pre Filter dan Auto Cleaning
  • ThinQ
  • Memiliki Plasmamaster Ionizer+
  • Kapasitas pendinginan dalam ruangan: 9.200 (3.000-9.500) Btu/h
  • Hemat energy sebesar 70%

Baca Dulu: Cara Membuka Kunci Remot AC Gree

Kelebihan dan kekurangan AC LG dual inverter 1 PK

Nah itu dia rekomendasi AC LG dual inverter 1 PK. Dengan berbagai fitur dan keunggulannya nampaknya patut di pertimbangkan.

Lalu kekurangannya apa?

Disitus resmi LG sendiri, ada juga loh yang komplain karena kompresor baru 1 tahun saja udah rusak. Wah tentu ini menjadi sesuaitu yang tidak diinginkan ya, dan pastinya menjadi PR bagi pihak LG.

Dan parahnya, menurut teknisi bahwa garansi kompresor hanya satu tahun, lhoh??? Jadi ini benernya gimana ya … ?

Anda bisa baca disini: https://www.LG.com/id/AC-LG-dualcool-inverter/LG-T10EV4

So, buat LG mungkin menjadi pekerjaan tersendiri untuk meningkatkan produk dan layanannya jika ingin bersaing dengan produk lainnya. Saat ini konsumen sudah pintar memilih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Baca Dulu:

Ukuran PK untuk AC Samsung

AC Samsung 1 PK berapa watt? Apakah sama dengan AC Samsung inverter 1 PK? Untuk AC Samsung setengah PK berapa watt? Jika Anda memang benar-bnar menginginkan AC Samsung untuk rumah Anda jangan lewatkan informasi ini ya! Kami akan bahas tuntas untuk Anda semua!

Sebenarnya ulasan mengenai kapasitas PK pada AC untuk rumah sudah kami ulas sebelumnya. Walaupun merk AC berbeda teapi untuk kebutuhan sumber daya listrik masih-masing merk tidaklah jauh berbeda.

AC Samsung 1 PK berapa watt

AC Samsung standard 1 PK akan memakai daya listrik sebesar 840 Watt.

Pada AC Samsung low watt 1 PK akan menggunakan daya sebesar 660 Watt. Hmmm cukup besar juga ya, tetapi biasanya kebutuhan listrik yang besar tersebut ada pada saat AC mulai dinyalakan.

Baca Dulu: Remote AC Samsung Tidak Berfungsi

AC Samsung Inverter 1 PK berapa watt?

Sedangkan untuk AC Samsung inverter 1 PK akan secara umum akan mengkonsumsi daya listrik sebanyak 225 – 920 Watt.

Tentunya saat dihiduPKan dan saat beroperasi akan ada perbedaan pemakaian daya listrik.

AC Samsung setengah PK berapa watt?

Pada AC Samsung stardard dengan kapasitas 1/2 PK secara umum akan menggunakan daya listrik sebesar 400 Watt.

Untuk AC Samsung low watt 1/2 PK secara umum akan mengkonsumsi daya listrik sebesar 320 Watt.

Produk AC Samsung 1PK

1. Samsung In 1 PK AR09NRFLDWKNSE

Samsung AR09NRFLDWKNSE AC Split [1 PK] adalah AC split yang memiliki kapasitas 1PK yang mana akan memakan daya listrik sekitar 800an Watt. Fitur menarik dari AC Samsung 1 PK ini yaitu Dehumidification, Good Sleep.

Harga Samsung 1 PK ini yaitu Rp.2.985.000 di Tokopedia. Tertarik? Silahkan cari informasi lebih lanjut yta, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Dulu:

2. Samsung Alpha Inverter AC 1 PK – AR09AYHLAWKNSE

Berikutnya adalah AC Inverter dari Samsung. Produk ini diklaim memiliki pemakaian yang efisien berkat teknologi Alpha Inverter. Kelebihannya yaitu dapat mempertahankan suhu tetap dingin tanpa harus berulang kali mematikan dan menyalakan AC.

AC Samsung Inverter 1 PK ini memiliki keungulan diantaranya:

  • Hemat energi
  • Menggunakan teknologi Alpha Inverter
  • Cools Every Corner (dingin sampai sudut ruangan)
  • Dingin secara cepat
  • Smart Air Flow

Harga Samsung Alpha Inverter AC 1 PK ini dibanderol sebesar Rp.3.529.000.

3. AC Samsung AR9NRFLDWKN 1 PK (Low Watt)

Beberapa fitur dari AC Samsung AR9NRFLDWKN 1 PK yaitu memiliki fitur Aliran Udara Optimal, Single Blade Filter Full HD, Cepat dalam mendinginkan, Auto Restart Timer 24-Jam.

Untuk garansi kompresor AC 5 tahun, sedangkan untuk sparepart 2 tahun. AC ini dibanderol seharga Rp.3.150.000.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan saat Anda ingin memasang AC atau AC yang baik di rumah Anda adalah mencocokkan daya listrik rumah Anda dengan unit AC Anda. Jangan sampai energi listrik rumah Anda menggunakan listrik AC karena berarti membeli AC baru akan sia-sia.

Agar konsumsi energi listrik saat AC benar-benar stabil, sediakan juga cadangan daya listrik yang dapat dipakai nantinya jika terjadi lonjakan kebutuhan daya listrik. Hal ini dikarenakan penarikan awal penggunaan AC sangat besar terutama untuk penggunaan AC non inverter. Jangan sampai setiap Anda menyalakan AC, listrik rumah justru akan padam sama sekali.

Wajar, rumah dengan daya listrik 900 VA hingga 1300VA dapat menggunakan AC 1 PK. Selanjutnya sebuah rumah dengan 2200 VA dapat memilih kombinasi AC 1/2 PK serta 1 AC unit 1 PK dan seterusnya.

Baca Juga:

Jadi Anda tinggal mengganti kapasitas AC berdasarkan tahapan di atas. Gunakan AC sesuai kebutuhan dan skala ruangan agar AC dapat bekerja maksimal diruangan.

Kesimpulan

Hal yang perlu diingat adalah setiap merk AC memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu sangat mungkin AC merek Samsung dengan kapasitas 1 PK tidak smaa dengan merk

Jadi, menjadi tentang AC Samsung dengan ukuran 1 PK diatas merupakan penjelasan dasar ketika Anda ingin membeli AC secara umum. Paling tidak kita jadi tahu cara menghitung kebutuhan daya AC sesuai kapasitas listrik dirumah.

judul gambar

Leave a Comment